Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Anak muda di Kota Denpasar kini bisa lebih berbangga lagi, khususnya mereka yang menggemari olahraga extreme seperti Skateboard, BMX, dan  Inline Skate. Betapa tidak Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan pihak swasta di Denpasar kini sudah memiliki arena Extreme Park untuk mereka yang menggemari olahraga extreme.

“Kami mencoba untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh masyarakat khususnya anak muda sehingga bakat yang mereka miliki bisa tersalurkan dengan baik,” kata Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra disela-sela meresmikan arena Extreme Park Denpasar, Minggu (28/1/2018) di Lapangan Lumintang.

Lebih lanjut Rai Mantra yang juga didampingi Ketua KONI Kota Denpasar, I.B Toni Astawa mengatakan, dengan dibangunnya arena Extreme Park Denpasar ini diharapkan nantinya segala produktivitas, aktivitas maupun kreativitas tersebut bisa tetap berlangsung secara berkelanjutan. Disamping itu yang membuat Rai Mantra berbangga adalah Denpasar yang sudah mencetak  dan memiliki atlet-atlet nasional dan internasional pada olahraga extreme ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada mereka yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan arena olahraga extreme ini. Silakan dijaga dan gunakan dengan baik fasilitas yang sudah kita sediakan untuk kemanfaatan dalam menunjang kreatifitas dan prestasi,” kata Rai Mantra.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Nyepi dan Awal Ramadhan, Desa Pemogan Serukan Semangat Toleransi dan Saling Hormat Menghormati

Menurut Rai Mantra pihaknya juga sudah menyediakan ruang terbuka khusus anak maupun anak muda di Denpasar seperti Taman Lalulintas dan Taman Youth Park.

“Dalam membangun Denpasar tidak hanya Pemerintah semata namun keterlibatan semua pihak baik itu pihak swasta melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) dan komunitas sehingga kita bisa terus berkembang dan maju. Disamping itu dengan adanya arena ini hal positif juga akan terbangun bagi mereka dan orang tuanya,” pungkas Rai Mantra.

Ketua Skateboarders Bali, I.B Prasuta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Rai Mantra karena sudah membangun dan meresmikan Arena Extreme Park ini.

“Kami merasa bangga karena bapak Walikota Rai Mantra sudah memberikan kami ruang serta memfasilitasi kami dalam beraktivitas di bidang olahraga extreme sport ini. Dimana kami yang dulunya hanya memakai fasilitas umum kini sudah disedikan ruang beraktivitas,” kata Gus Suta.

Menurut Gus Suta, kedepannya pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk Denpasar sehingga para atlet nasional dan internasional bisa berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional. Ketika disinggung tentang jumlah atlet olahraga extreme, menurut Gus Suta kini telah memiliki 6 orang atlet nasional skateboard, 6 orang atlet bmx yang sudah go nasional dan internasional, sedangkan untuk inline skate rata-rata mereka sudah go nasional.

Baca Juga :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Rutin Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-Banjar

Hal senada juga dikatakan salah satu atlet bmx yang sudah go internasional, Samuel Aprilian ia mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Walikota Rai Mantra karena sudah menyediakan ruang berkreativitas bagi anak muda Denpasar.

“Bagi saya dengan disediakannya arena ini mungkin kedepannya lebih bisa meningkatkan prestasi saya serta komunitas lainnya pada olehraga extreme ini, dan ini betul-betul istimewa dan sangat luar biasa,” kata Samuel.

Ketika disinggung tentang prestasi yang diraihnya, menurut Samuel belum lama ini ia sudah bisa mempersembahkan peringkat ke empat dunia bagi Indonesia pada ajang bmx amatir di Hongkong. “Kedepan kami berharap pemerintah bisa lebih mensuport dan untuk komunitas lainnya bisa lebih berkembang lagi,” kata Samuel. (ngurah/ humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News