iLOTTE Mantapkan Posisi sebagai e-Commerce Pilihan untuk Brand Kenamaan

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Tahun ini, digitalisasi menjadi salah satu pendekatan penting bagi banyak brand kenamaan yang berjaya di pasar offline untuk dapat bertahan di pasaran; hadir di online pun bukan lagi pilihan melainkan keharusan mengingat belanja online bukan lagi semata gaya hidup melainkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pun mengakui memang masyarakat tengah mengalami perubahan perilaku, khususnya dalam pola belanja yang mana saat ini jumlah volume transaksi secara online telah meningkat 1,5% di atas transaksi konvensional/offline.

Brandbrand kenamaan lokal dan internasional pun makin mengukuhkan visibilitasnya untuk hadir secara online. iLOTTE, joint venture dari Salim Group dan LOTTE Group, yang khusus menawarkan produk-produk asli dan berkualitas menjadi tempat berlabuh brandbrand tersebut dalam upaya menjangkau konsumen Indonesia yang semakin fasih dan gemar berbelanja online.

Kategori produk kecantikan dan perawatan masih menjadi andalan iLOTTE. Hal ini merespon minat konsumen yang mana pangsa produk kecantikan dan perawatan diperkirakan akan mencapai lebih dari Rp 100 trilliun, mengutip data dari Kementerian Perindustrian RI. Brandbrand besar seperti Lancome,  SK-II, Guerlain, dan Kiehls kini telah bergabung dalam bagian Brand Mall di iLOTTE.

Bergabungnya brandbrand kenamaan tersebut juga sejalan dengan tren make-up tahun 2018 ini adalah natural glam make-up ala Korea, dan dalam rangka memperkuat posisinya sebagai pusat brand Korea, iLOTTE juga telah memperluas jajaran produk kecantikan Korea dengan menyediakan produk-produk ternama seperti Dr. Jart+, The Face Shop, The Saem, Tony Moly, VOV, Holika Holika, Missha, Secret Key, dan Too Cool for School.

Dari lini fashion, beberapa merk ternama yang baru saja bergabung sebagai Brand Mall iLOTTE di akhir 2017 seperti Giordano Ladies – retailer yang berfokus pada koleksi wanita dan dikenal berkualitas, The Goods Dept. – dengan koleksi barang-barang fashion dan lifestyle buatan negeri sendiri maupun desainer dan brand internasional, serta Anne Avantie – salah satu desainer kebaya adibusana terbaik di Indonesia.

Sedangkan brandbrand yang segera akan bergabung pada akhir bulan Januari ini antara lain:  Leica – kamera  premium yang berkualitas tinggi dan telah diakui secara global; dan dari kategori Home Living, Toto Kitchen (untuk koleksi premium wardrobe yang merupakan rangkaian produk untuk penyimpanan pakaian pribadi dan Kitchen Set yang merupakan koleksi dapur dengan desain modern minimalis) juga akan segera bergabung sebagai mitra eksklusif online iLOTTE, menandai kali pertamanya brand tersebut bekerjasama dengan e-Commerce di Indonesia.

Menargetkan generasi muda Indonesia yang modern, segar, memiliki semangat tinggi dan mudah beradaptasi, iLOTTE memulai cara menarik konsumen dengan cara digitalisasi yang berbeda dan semakin luwes mengikuti pergerakan tren konsumen Indonesia. Tidak hanya unik mengusung konsep mall-in-mall, iLOTTE pun apik menata jajaran fitur yang memanjakan konsumen.

Salah satunya, fitur Shopping Show yang menawarkan berbagai produk dilengkapi dengan video dan promosi spesial dalam jangka waktu tertentu. Fitur ini telah menjadi favorit para konsumen, menambah kelengkapan dari berbagai fitur khas dari iLOTTE lainnya. Selain itu, melalui blog www.iSTYLE.id , iLOTTE berbagi artikel menarik dengan memberikan trend update terbaru dan menginspirasi millennials seputar Fashion, Beauty, dan Lifestyle.

Melalui berbagai fitur unik dan blog yang menginspirasi, produk-produk dengan kualitas terpercaya dan layanan prima,  iLOTTE ingin menjadi teman terbaik bagi para konsumen digital di Indonesia. (r/bpn)