BALIPORTALNEWS.COM – Daihatsu akhirnyaresmi meluncurkan All New Terios di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, Sabtu (6/1/2018). Peluncuran kendaraan baru dengan tampilan eksterior lebih mewah dan dilengkapi fitur-fitur mumpuni ini, dihadiri Deputi Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Supranoto; Marketing Product Planning Development Division Head- PT Astra Daihatsu Motor, Mr. Takao Kunita; Marketing Planning and Sales Operation Support Dept. Head – PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, dan Area Koordinator Denpasar dan Nusa Tenggara – PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Tulus Pambudi, serta Kacab Daihatsu di Bali.

Deputi Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Supranoto, mengatakan tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas. ”Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio-2 DIN Touch Screen denganberbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” kata Supranoto.

Sementara Sales Operation Support Dept. Head – PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, menyatakan Terios paling cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, bisa dipakai untuk sehari-hari maupun berpetualang di akhir pekan. Hal ini sesuai dengan slogan Terios sebagai Sahabat Petualang, DNA masyarakat Indonesia, yakni Daily New Adventure. ”Daihatsu terus melakukan inovasi dalam proses produksi, dan meningkatkan mutu produk untuk menghasilkan harga jual yang lebih kompetitif,” ujarnya.

Ditambahkan Tri Mulyono, All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-seater SUV dan paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. Untuk mesin, All New Terios dibekali dengan mesin terbaru yakni 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

Area Koordinator Denpasar dan Nusa Tenggara – PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Tulus Pambudi, mengungkapkan Al New Terios menawarkan berbagai fitur canggih dan tampilan juga sudah lebih sporty dibandingkan sebelumnya. ”Daihatsu menawarkan Al New Terios dalam dua tipe yaitu  X dan R yang masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe dengan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan,’’ ucapnya.

Ditanya harga on the road (OTR) Bali, Tulus Pambudi, mengatakan harga All New Terios 1.5 R MT Deluxe Rp 250.750.000, dan All New Terios 1.5 R AT Deluxe Rp 263.150.000. “Kami menyediakan 6 pilihan warna All New Terios 2018, yaitu Icy White, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic, dan Purple Metallic. Selain itu, Daihatsu juga mencoba membidik ceruk pasar sport utility vehicle (SUV) medium yang pemainnya masih sedikit. Dengan kehadiran Daihatsu, pemain segmen pasar ini hanya 4 produsen. “Masih besarnya minat pasar di SUV medium ini yang membuat Daihatsu meluncurkan All New Terios, wajah baru SUV medium andalan Daihatsu,” tandasnya. (ngr/bpn)