Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bank-firm relationships dapat memengaruhi kinerja perusahaan dalam menjaga ketersediaan pendanaan.

“Secara mendalam, pengaruh tersebut dapat dilihat dari kemampuan keuangan perusahaan untuk menjaga ketersediaan pendanaan,”kata Dosen Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UNS, Aniek Hindrayani, Selasa (30/1/2018).

Mempertahankan disertasi dalam ujian terbuka program doktor di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM, Aniek menyebutkan adanya bank-firm realtionships kuat, kendala keuangan perusahaan dapat diatasi. Selain itu, permasalahan informasi asimetris pun dapat diminimalisir sehingga perusahaan dapat terhindar dari underinvestment.

Lebih lanjut Aniek menjelaskan dengan bank-firm relationships kuat, perusahaan yang tidka mempunyai kendala keuangan dapat terhindar dari permasalahan agency of free chas flow dan overinvestment. Tidak hanya itu, perusahaan dalam tahap pertumbuhan juga terhidnar dari permasalahan underinvestment.

“Demikian pula pada perusahaan yang mature, dengan bank-firm relatinships kuat juga dapat mengurangi persoalan overinvestment,”pungkasnya. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News