Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk memulihkan pariwisata Bali,  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung dan Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kabupaten Badung terus gencar melakukan promosi pariwisata di berbagai wilayah. Pada awal tahun 2018, BPPD Badung melakukan promosi ke Amerika Serikat.  Acara Sales Mission yang dilaksanakan, sejak Selasa (23/1/2018) di Double Tree Hotel,  Los Angeles mendapat respond sangat luar biasa dari 60 tour operator yang hadir.

Acara Sales Mission ini diisi opening remark dari Ketua BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung dan dilanjutkan presentasi dari Kepala Disparda Badung, I Made Badra tentang kesiapan Badung menerima wisatawan dari Amerika dan juga wisatawan manca negara lainnya.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

“Target kunjungan pariwisata Bali untuk tahun ini adalah  7 juta wisatawan mancanegara, maka kita semua baik dari Pemerintah, BPPD Badung serta industri pariwisata lainnya harus sungguh-sungguh kerja extra keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas untuk memcapai target yang telah ditetapkan oleh Kemenpar RI tersebut.  Untuk Indonesia targetnya mencapai  17 juta wisatawan macanegara dan Bali diharapkan  bisa menenbus angka 7 juta wisatwan asing,” ujar Badra.

Konsulat RI di Los Angeles, Yulianty yang hadir menyampaikan,  pangsa pasar wisatawan dari USA sangat berpotensi dilihat dari banyaknya event-event yang ada untuk diikuti dalam meningkatkan kunjunangan wisatawan USA ke Bali. Pihak Konsulat siap bekerjasama dan akan mendesign Famtrip ke Bali.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

Dalam opening remark oleh Ketua BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya membawakan tentang “Bali is Safe” dan “Bali is So Beautiful and Peaceful” dan sebelum acara sales mission di Los Angeles rombongan sempat diterina Konjen RI, Simon D.I Soekarno dimana ia sangat mengharapkan Pemkab Badung untuk melengkapi fasilitas seperangkat Gambelan dalam rangka mendukung kegiatan seni budaya WNI yang ada di California sekitar 55.000 orang.

Setelah sukses sales mission dan table top di Los Angeles, rombongan team mission Rai Suryawijaya, Made Badra, Herdy Sayoga, Eka Mahadewi, Made Ramia Waka DPP IHGMA, Bali Cemerlang Oka Sukartini, Nurhayati Ambarmoon Villas dan Febe dari SQ akan melanjutkan perjalanan ke New York, USA untuk mengikuti Anual Event NYCTTS pada 26 -28 Januari. Event Annual di NYCTTS difasilitasi oleh Kemenpar RI melalui Deputy Pemasaran Mancanegara yang menggarap pasar Amerika.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

“Kami target untuk pasar Amerika tahun ini sebanyak 300 ribu berkunjung ke Badung-Bali, dengan segala kesiapan sarana dan prasarana, destinasi serta event setiap bulan untuk menarik wisman agar lebih lama menikmati liburan di Bali,” terang Suryawijaya. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News