Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Perwakilan Main Dealer Astra Motor Bali, berhasil meraih prestasi sebagai juara di even Indonesia CBR Raceday 2017. Perhelatan yang diselenggarakan AHM bersama jaringan  main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), di Sentul  International Circuit, (2/12/2017), mengantarkan Yosepth Klaudius menjadi juara 1 di kelas 250cc komunitas B.

Perjuangan para Bikers Honda  Bali,  diwakili 7 starter yakni kelas 250cc komunitas kategori A diikuti 1 starter Agung Mahajaya. Kategori B ada Yosepth Klaudius, Dipta, dan Hendri. Sedangkan Dika, Firman, dan Agus Buda berpartisipasi di kategori C. Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School, M. Fadli Imammudin, pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yakni 250cc dan 150cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori, yakni komunitas dan non komunitas.

Baca Juga :  Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yakni pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta  dipecah menjadi dua level yakni tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, mengatakan prestasi ini sebagai bentuk motivasi serta dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers pecinta performa tinggi Honda CBR yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan. “Awalnya tidak pernah menargetkan juara, persiapan seadanya apalagi kondisi di Bandara Ngurah Rai tutup yang mengharuskan perwakilan Bali melalui jalur darat cukup melelahkan. Namun dengan semangat “Bikers Satu Hati” dan motivasi yang besar, kami bisa menyumbangkan prestasi yang membanggakan,” ungkap Yosepth Klaudius.

Baca Juga :  Honda Mulai Rangkaian Aktivitas Honda e:Technology City Tour Keliling Jakarta dengan Mobil Elektrifikasi

Gelaran ICE Day 2017 yang mengusung tema “Its Time for Total Control,” merupakan pertama kali bagi pecinta Honda CBR series yang diikuti sebanyak 200 starter. Berbagai kegiatan dilakukan, di antaranya nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram, Thailand, dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L

Prestasi lainnya yang diraih dalam ajang ini, yakni Firman di posisi ke-2, dan Agung Buda di posisi ke-3 dalam kelas 250cc komunitas C. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News