Wabup Suiasa Serahkan Hibah Gong di Pura Penataran Mengwitani

0
48

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan hibah gong dengan nilai sebesar Rp. 346 juta kepada krama Desa Adat Mengwitani, saat menghadiri Karya Melaspas lan Mulang Pedagingan di Pura Penataran, Desa Adat Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Minggu (3/12/2017) lalu. Hibah gong diterima Kelian gong Desa Adat Mengwitani I Ketut Purdita.

Wabup. Suiasa menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan Yadnya melaspas di Pura Penataran, Desa Adat Mengwitani, dimana karya ini dilaksanakan dengan hati yang tulus iklas dengan gotong royong oleh krama adat. “Kehadiran kami selaku pemerintah ikut ngrastitiang, semoga karya ini berjalan dengan baik dan krama mendapat keselamatan,” terangnya.

Ditambahkan bahwa, Pemkab. Badung berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  baik itu pangan, sandang dan papan, pendidikan dan kesehatan, jaminan sosial dan tenaga kerja, bidang agama, adat, seni dan budaya serta pariwisata. Lima bidang prioritas pembangunan badung ini telah dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung tahun 2016-2021.

Bendesa Adat Mengwitan, I Putu Wendra menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah gong dari Bupati Badung. Hibah gong ini akan sangat bermanfaat bagi krama didalam mendukung pelaksanaan upacara yadnya. Pihaknya juga sangat mengapresiasi atas program-program dari Pemkab Badung yang sudah sangat menyentuk dan dirasakan masyarakat khususnya di Desa Mengwitani. Untuk itu masyarakat Mengwitani akan selalu mendukung program dan kebijakan yang dilaksanakan pemkab badung.

“Masyarakat kami akan selalu mendukung program program pemerintah Kabupaten Badung, serta kebijakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung,” terangnya. (humas-badung/bpn)