Tukad Bindu Jadi Kawasan Rekreasi Akhir Tahun

0
67

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penataan Tukad Bindu yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar bersama Komunitas Tukad Bindu membuahkan hasil yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Aliran Tukad Bindu yang dulunya menjadi tempat membuang berbagai limbah setelah ditata menjadi bersih, indah dan menjadi objek wisata air di Denpasar.

Pengelolaan Tukad Bindu juga berhasil meraih penghargaan nasional. Dengan meraih penghargaan tersebut Tukad Bindu juga menjadi tempat kunjungan kerja bagi Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia. Bahkan para wisatawan domestik maupun mancanegara  menyempatkan diri berkunjung ke Tukad Bindu. Tidak hanya itu Tukad Bindu juga dijadikan tempat rekreasi, bermain, berenang, Jogging track bagi masyarakat sekitar. Bahkan tempat arisan bagi ibu-ibu PKK Kota Denpasar.

Yang paling menarik menyambut Tahun Baru 2018 Jumantik Denpasar Selatan mengadakan berbagai kegiatan di Tukad Bindu Sabtu (30/12/2017).  Kegiatan akhir tahun yang dilakukan Jumantik Denpasar Selatan diantaranya adalah lomba balon berpasangan, lomba masukin paku ke botol dan lomba kelereng.

Koordinator Jumantik Kelurahan Sanur Ni Wayan Oktariani mengatakan,  sengaja menggelar kegiatan menyambut tahun baru di Tukad Bindu agar masyarakat Denpasar Selatan juga mengetahui penataan yang baik Tukad Bindu. Dengan demikian para Jumantik akan ikut serta menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih. ‘’sambil menyambut tahun baru kita rekreasi dan bangga punya sungai bersih,’’ ujarnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan Banjar Ujung sekaligus Komunitas Kalibersih Gusti Rai Ari Temaja mengucapkan terima kasih kepada Jumantik Denpasar Selatan telah melakukan kegiatan akhir tahun di Tukad Bindu. Dengan demikian maka keberadaan Tukad Bindu semakin diketahui oleh seluruh masyarakat khususnya Kota Denpasar.

Ari Temaja juga sependapat bahwa Tukad Bindu memang milik bersama. Sehingga masyarakat juga harus ikut menjaga kebersihannya.  ‘’Agar semua Tukad yang ada di Denpasar menjadi bersih maka semua masyarakat ikut menjaga kebersihannya,’’ ujarnya. (ayu/humas-dps/bpn)