SD Cipta Darma Juara I Lomba Fashion Show Endek Denfes Ke-10

246

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fashion Show Endek ajang Denfes Ke-10 diikuti guru-guru Sekolah Dasar (SD) Se-Kota Denpasar. 25 orang guru SD pria dan wanita berbalutkan pakain endek berbagai corak dan warna berani tampil beda diatas panggung fashion endek yang berlangsung di kawasan Patung Catur Muka Denpasar, Jumat (29/12/2017).

Penampilan para guru ini digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar. Penampilan para guru SD disaksikan Ketua Dekranasda Denpasar Ny. I.A Selly Dharmwijaya Mantra dan Wakil Ketua Dekranasda Ny. Antari Jaya Negara serta pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Berhasil meraih juara I fashion show endek perwakilan SD Cipta Darma Denpasar, Juara II SD N 23 Pemecutan dan Juara III Diraih  SD Excellent School Denpasar. Penyerahan hadiah dilakukan Ketua Dekranasda Ny.I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Denpasar Wayan Gatra.

“Fashion show endek tahun ini diikuti kategori guru SD, yang tahun sebelumnya melibatkan kategori berbeda,’’ ujar Ketua Dekransada Ny. I.A Selly. Lebih lanjut dikatakan setiap tahun digelar lomba fashion show endek dengan peserta berbeda. Seperti keterlibatan karyawan hotel, rumah sakit, LPD, dan perbankan di Kota Denpasar.

Dari kegiatan ini pihaknya ingin menunjukan bahwa tenun ikat endek bisa dipadukan dengan corak kain lainnya. Sebelumnya tenun ikat endek biasa digunakan kalangan tertentu, namun saat ini dengan perkembangfan mode tenun ikat endek bisa digunakan seluruh kalangan dari muda hingga tua. Seperti penampilan Duta Endek Denpasar Tahun 2017 dipanggung ini menampilkan tenun ikat yang dapat dipergunakan sebagai pakaian santai sehari-hari. Ny. Selly juga mengajak seluruh masyarakat mencintai endek sebagai produk textile yang harus kita cintai dan bangga menggunakannya.

Disamping menampilkan Lomba Fashion Show Endek Guru SD juga menampilkan fashion show anak-anak TK dan SD, serta juga fashion show dari Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2017. (pur/humas-dps/bpn)