Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Memperingati Dies Natalis UGM ke-68, Dharma Wanita Persatuan UGM menggelar lomba merangkai jajanan pasar yang diadakan di Lapangan Pancasila UGM, Minggu (17/12/2017) sebagai ajang mempromosikan jajanan tradisional Indonesia.

Beragam kerasi unik nan cantik ditampilkan oleh para peserta. Mereka mencoba mengkreasikan jajanan pasar dalam berbagai bentuk seperti gunungan, gapura, mobil-mobilan, dan lainnya dalam satu rangkaian yang indah dalam tema Bela Negara.

“Kami merangkai menjadi gunungan dengan menggunakan aneka kue-kue tradisional berwarna-warni yang menunjukkan keberagaman NKRI dari terdiri dari beraneka suku bangsa, budaya, agama, ras dan lainnya,” kata salah satu peserta dari Fakultas Kedokteran UGM.

Ketua panitia lomba, Yuke Paripurna menyampaikan lomba merangkai jajanan pasar ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk meramaikan peringatan Dies Natalis UGM ke-68. Selain itu untuk mengangkat dan mempromosikan jajajan pasar yang dimiliki Indonesia agar lebih dikenal lagi di masyarakat.

Baca Juga :  Savyavasa Capai Tahap Baru dengan Perayaan Topping Off Persembahan Swire Properties dan Jakarta Setiabudi Internasional

“Saat ini tidak sedikit generasi muda yang kurang mengenal kue-kue tradisional Indonesia, padahal kita memiliki jajanan pasar yang cukup beragam. Melalui kegiatan ini kami coba memperkenalkan kembali jajanan pasar pada generasi muda,” paparnya.

Lomba merangkai jajanan pasar kali ini mengangkat tema Bela Negara. Diikuti sebanyak 21 tim dari berbagai unit kerja di lingkungan UGM. Adapun kriteria penilaian diambil dari segi kreativitas, penggunaan bahan tambahan yang ramah lingkungan, penampilan, nilai gizi, serta kesesuaian dengan tema. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News