All New Terios Segera Diluncurkan di Bali

0
106

BALIPORTALNEWS.COM – Peluncuran produk Daihatsu generasi terbaru, yakni All New Terios sudah dilakukan secara nasional di Jakarta, 23 November lalu. Untuk Bali sendiri, kendaraan yang dinanti-nanti pecinta low SUV ini akan diluncurkan di Mall Bali Galeria (MBG), (6/01/2018). Demikian dikatakan Koordinator Wilayah Astra Daihatsu Bali-Nusra, Tulus Pambudi, didamping Kacab Astra Daihatsu di Bali, saat temu wartawan di Plaza Renon, saat perkenalan All New Terios, (5/12/2017).

Selain memperkenalkan produk anyar Daihatsu ini, Astra Daihatsu Bali juga membuka pesanan (inden) All New Terios. “Untuk inden Al New Terios saat ini telah mencapai 25 unit di Bali, sedangkan secara nasional telah mencapai 1.500 unit,” ujar Tulus Pambudi.

Ditambahkan Tulus Pambudi, Al New Terios menawarkan berbagai fitur canggih dan tampilan juga sudah lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Dikatakan, untuk melakukan pesanan maka cukup siapkan uang booking sebesar Rp 2 juta, baik yang membeli tunai maupun secara kredit di dealer Daihatsu. Tulus mengatakan harga diperkirakan mengalami kenaikan dari model sebelumnya, antara Rp 4 sampai 5 juta, tergantung variannya. ‘’Untuk pemesanan All New Terios, siapa yang lebih dulu memesan maka dia yang lebih dulu mendapatkannya. Daihatsu menawarkan Al New Terios dalam dua tipe yaitu  X dan R yang masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe dengan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan,’’ ucapnya.

Ditanya harga on the road (OTR) Bali, Tuus Pambudi, mengatakan harga All New Terios masih menunggu regulasi dari pemerintah dan akan diumumkan paling lambat Januari 2018. “Kami menyediakan 6 pilihan warna terios 2018, yaitu Icy White, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic, dan Purple Metallic. Selain itu, Daihatsu juga mencoba membidik ceruk pasar sport utility vehicle (SUV) medium yang pemainnya masih sedikit. Dengan kehadiran Daihatsu, pemain di segmen pasar ini hanya 4 produsen. “Masih besarnya ceruk pasar di SUV medium ini yang membuat Daihatsu meluncurkan All New Terios, wajah baru SUV medium andalan Daihatsu,” paparnya.

Disebutkan Tulus, sejak diluncurkan pada 2006, Terios sudah mengalami tiga kali perubahan minor yakni pada 2010, 2013, dan 2015. Kini, setelah satu dekade hadir di Tanah Air, SUV medium berkapasitas tujuh penumpang itu berubah drastis dengan desain baru yang mengedepankan kebutuhan konsumen Indonesia. “All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dalam beragam aktivitas. Mesinnya baru dengan tampilan yang lebih lega dan sesuai kebutuhan konsumen,” ujarnya.

All New Terios tampil dengan banyak fitur baru. Mesin yang diusung adalah Dual VVT-i 1.5L, lebih efisien 10-15 persen dari varian sebelumnya, serta mudah dalam perawatan. Ruang kabin dan bagasi makin luas, terutama setelah tidak lagi disematkan ban serep di bodi belakang seperti di varian lama. “Untuk harganya tidak akan berbeda jauh dengan Terios sebelumnya, walaupun di All New Terios sudah keyless dan teknologi baru,” ucapnya, seraya menyebutkan secara nasional All New Terios ditargetkan terjual sekitar 2.000 unit per bulan, dan mulai didistribusikan ke konsumen pada Januari 2018 mendatang. (ngr/bpn)