Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sangat mendukung kegiatan HUT Sekaa Teruna (ST) Pagar Wahana, Banjar Pelaga, Desa Adat Pelaga, Kecamatan Petang dengan hadir pada puncak perayaan HUT ST Pagar Wahana, Sabtu (16/12//2017) malam lalu.

1Selain Bupati Badung beserta Istri Ny. Seniasih Giri Prasta, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), Camat Petang IB Nata Manuaba beserta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Pelaga, Perbekel Belok Sidan, Kelian Dinas se-Desa Pelaga, unsur BPD, LPM, Karang Taruna Desa Pelaga, seluruh perwakilan ST yang ada di wilayah Desa Pelaga serta masyarakat setempat.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

Pada puncak HUT ST Pagar Wahana ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus ST Pagar Wahana yang baru, dimana selaku Ketua ST, Bima Nata yang tiada lain anak dari bapak bupati badung.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengajak seluruh Sekaa Teruna untuk bersatu dan mendukung sepenuhnya program-program dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Badung serta Pemerintah Kabupaten Badung. “Kami mengajak Sekaa Teruna di Badung khususnya di desa saya di Pelaga ini sebagai generasi penerus dan pilar pembangunan bangsa untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mendukung program pemerintah,” ajak Bupati. Giri Prasta mengatakan, dibawah kepemimpinannya Pemkab Badung sangat berkomitmen untuk mendukung kegiatan sekaa teruna dalam upaya melestarikan seni, adat, agama dan budaya di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Segala kebutuhan sekaa teruna, pemerintah siap membantu, baik kebutuhan akan gong, sarana olahraga, alat musik dan lainnya,” tegas Bupati.

Ditambahkan, guna mendukung kegiatan masyarakat, khususnya sekaa teruna di Badung dalam bidang teknologi informasi, Pemkab Badung telah memasang infrastruktur untuk akses wifi. “Saat ini telah dipasang fiber optik dari ujung utara hingga selatan badung dan diharapkan pada akhir tahun 2018 nanti, seluruh wilayah badung sudah terpasang wifi gratis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam memeriahkan HUT ST Pagar Wahana, dilaksanakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan seluruh masyarakat banjar Pelaga. Hadiah bagi pemenang lomba diserahkan pada puncak HUT, serta ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati yang diserahkan kepada Ketua ST yang baru. Acara juga dimerihkan berbagai hiburan musik menghadirkan artis Diana Prasta, Rai Peni, Lolot dan Bondres Celekontong Mas. Guna mensuport acara HUT tersebut, Perbekel Desa Pelaga Gusti Lanang Umbara menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 juta.(humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News