Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Krisis yang sedang dialami Bali akibat pemberitaan yang berlebihan kondisi Gunung Agung menjadi momen untuk instrospeksi diri. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menegaskan, krisis yang dialami saat ini akan membawa Bali kedepan lebih baik lagi. “Kita semua bersatu ditempat ini untuk menghadapi krisis yang menurut saya justru akan membawa Bali kedepan akan lebih baik lagi,” kata Pastika saat bertemu Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) bertempat di Bounty Cruise, Minggu (17/12/2017).

Menurut Pastika, di dalam krisis selalu ada peluang dan ini merupakan iklan luar biasa bagi Bali. Karena dunia saat ini sedang membicarakan Bali, tidak perlu kemana-mana bicara tentang Bali. Karena krisis yang dialami saat ini menjadi pembicaraan siapa saja di dunia. “Oleh karena itu mari kita sambut ini semua dengan optimis. Ini barangkali tanda-tanda alam bahwa Bali akan lepas landas lebih kuat lagi keseluruh dunia,” katanya dengan optimis.

Baca Juga :  Satgas PASTI Temukan 537 Entitas Pinjaman Online Ilegal dan 17 Penawaran Investasi Ilegal

Pariwisata Bali saat ini mengalami berada di titik terendah, dan ini merupakan waktu jeda bagi Bali untuk melakukan instropeksi diri. “Saat ini mari kita koreksi diri, bagi kita yang belum bisa selling happiness, mari kita bersama untuk menuju itu. Jadi saat yang paling baik bagi kita merenung sejenak untuk me-review apakah kita betul-betul layak menjadi ‘The Best Destination In The World’ selama delapan tahun berturut-turut,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pastika juga mengajak seluruh media bersama-sama memberitakan yang terbaik, karena Bali merupakan spirit-nya Indonesia, apa yang terjadi di Bali akan mempengaruhi daerah lain di Indonesia. “Ini saatnya, waktunya untuk bangun dan terbang mengatasi semuanya. Saya sangat yakin, oleh karena itu mari kita bersatu,” ajaknya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Selain itu, Pastika juga menghimbau kepada wisatawan untuk tidak takut datang ke Bali. Pihaknya sudah menjamin akan memberikan pelayanan terbaik apabila terjadi bandara Ngurah Rai tutup akan memberikan fasilitas akomodasi dan transportasi ke bandara terdekat secara gratis. “If the airport is closed, I am going to take care of you, to accomodate your accomodation and transportation to the alternative airport. It’s free, and I will move my office to airport,” tegas Pastika. Dengan semangat Pastika meyakinkan bahwa Pemerintah dan stakeholder di Bali mampu menghadapi kebencanaan ini.

Sependapat dengan itu Ketua AMPB, Gusti Kade Sutawa juga mengajak pelaku pariwisata Bali baik hotel, restoran dan yang terpenting media massa di Bali untuk memberikan informasi positif tentang Bali. “Bagaimanapun juga sekarang yang ‘take lead’ adalah media, baik media sosial maupun media cetak dan elektronik,” katanya. Gusti berharap Bali dapat bersatu mendukung keputusan pemerintah, bahwa apabila bandara tutup akan menyiapkan akomodasi dan transportasi ke bandara terdekat. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News