Forkompinda Denpasar Serukan Bali Aman dan Nyaman Untuk Berwisata

190

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Denpasar menyerukan Denpasar aman dan nyaman untuk dikunjungi serta Denpasar semangat menyambut Natal dan Tahun Baru, pariwisata kembali normal. Seruan ini disampaikan langsung pimpinan Forkompinda Denpasar terdiri dari Walikota Denpasar, Dandim 1611 Badung,

Kapolresta Denpasar, Kajari Denpasar, dan Sekda Kota Denpasar menyerukan berwisata di Denpasar sangat aman dan nyaman. Seruan ini disampaikan langsung pada Sabtu (16/12/2017) dalam pertemuan bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Denpasar dan komunitas pariwisata Denpasar.

Dandim 1611 Badung Letnan Kolonel Arh Achmad Sumarna M.Bus mengatakan Kota Denpasar memiliki jarak yang relatif jauh dengan dampak erupsi Gunung Agung, terlebih Kota Denpasar juga tidak masuk dalam zona kawasan rawan bencanan Gunung Agung. Hal ini juga tak terlepas dari lokasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berada di sebelah selatan Kota Denpasar, sehingga menjadi kawasan yang sangat aman dan nyaman untuk kunjungan pariwisata.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, wisatawan domestik dan mancanegara untuk berwisata di Kota Denpasar yang memiliki kawasan Pantai Sanur, dan atraksi wisata lainnya yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,’’ ujarnya, sembari mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan Denpasar aman dan nyaman untuk dikunjungi. Masyarakat serta wisatawan dapat dengan normal mengunjungi berbagai kawasan parwisata menarik di Kota Denpasar.  “Situasi kantibmas Denpasar berjalan lancar dan kondusif, serta dalam Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 telah melaksanakan keamanan agar masyarakat yang datang ke Denpasar aman dan kondusif, mari masyarakat, wisatawan mancanegara dan domestik datang berwisata ke Kota Denpasar.’’ ujarnya.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan kawasan Pantai Sanur dan kawasan wisata lainnya di Kota Denpasar sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kawasan ini memiliki jarak sekitar 65 Km lebih dari Kabupaten Karangasem, sehingga sangat jauh dari KRB Gunung Agung. Sementara jarak Bandara I Gusti Ngurah Rai di Tuban, Kabupaten Badung berjarak kurang lebih 13 Km ke Kota Denpasar, dengan aktivitas bandara yang terlampau normal. Rai Mantra mengajak seluruh masyarakat, wisatawan domestik dan mancanegera untuk berwisata menikmati alam Kota Denpasar yang memiliki kawasan wisata pantai, pura dan wisata pasar tradisional. Terlebih dalam akhir tahun ini kegiatan Denpasar Festival akan berlangsung selama lima hari dari 28-31 Desember yang berlokasi di titik nol Denpasar dan kawasan Patung Catur Muka Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Rai Mantra juga menyampaikan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018. ‘’Tahun baru ini aktifitas yang menjadi kewajiban kita dapat berjalan normal, dan kewajiban dapat bermanfaat bagi masyarakat, semoga kebahagian dan kedamaian dapat menyertai kita semua,’’ ujar Rai Mantra.

Salah satu Wisatawan Mancanegara asal Belanda, David mengaku sangat senang, aman dan nyaman saat ini berwisata di kawasan Sanur. “Denpasar sangat aman dan nyaman sebagai tempat wisata, ayo datang dan jangan takut karena Denpasar memiliki jarak yang jauh dari kawasan rawan bencana Gunung Agung,’’ ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)