Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Festival (Denfest) yang ke-10 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar menjadi sebuah even yang sangat penting terutama untuk mempromosikan bahwa Bali aman setelah terjadi erupsi Gunung Agung. Demikian disampaikan DPR RI Tutik Kusuma Wardhani yang mengunjungi pelaksanaan Denfest, Sabtu (30/12/2017). Kunjungan DPR RI ini didampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dan Kepala Bagian Ekonomi Made Saryawan.

“Denfest ini sebagai salah satu event recovery Bali ditengah terjadinya erupsi Gunung Agung. Ini sebagai jawaban bahwa Bali masih tetap aman,” ujarnya. Selama ini masyarakat luar Bali terpengaruhi oleh isu tentang adanya erupsi Gunung Agung. Dengan adanya Denfest yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar sangat mempunyai peran penting untuk mempromosikan bahwa Bali tetap aman.

Baca Juga :  Naik Motor Saat Angin Kencang, Wajib Perhatikan Ini Agar Selalu #Cari_Aman

Terlebih lagi hampir semua pimpinan di negara datang ke Bali untuk membuktikan bahwa Bali tetap aman. Seperti yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo dan Bapak Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla yang telah datang dan mempromosikan kondisi Bali yang tetap aman. Bahkan Isteri Wapres RI, Mufidah Jussuf Kalla langsung mengunjungi pelaksanaan Denfest.

“Jadi Denfest memiliki peran strategis dalam mempromosikan pariwisata Bali ditengah kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Tutik Kusuma Wardhani juga sangat mengapreasi pelaksanaan Denfest yang telah rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar setiap tahun. Ini menjadi wadah untuk pembangkitan ekonomi lokal. Mengingat Denfest yang dilaksanakan memberikan peluang pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk juga kuliner tradisional yang ada di Kota Denpasar.

Sehingga dari tahun ke tahun tampak UMKM dan kuliner yang ada di Kota Denpasar semakin berkembang bahkan sangat diminati masyarakat. Ini tidak terlepas dari ide kreatif Pemerintah Kota Denpasar yang telah melihat peluang yang ada dalam membangkitkan UMKM dan kuliner. Tutik Kusuma Wardhani berharap even semacam ini bisa dikembangkan di seluruh kabupaten di Bali sehingga dapat menjadi ajang promosi bagi setiap daerah yang ada di Bali.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menambahkan dengan adanya kunjungan dari para pejabat pusat ke Denfest itu menandakan bahwa event ini bukan hanya sekala lokal melainkan telah menjadi event nasional bahkan internasional. Mengingat yang berkunjung ke Denfest tidak hanya dari Indonesia bahkan banyak turis asing datang menikmati suasana Denfest ini.

Ini akan membawa dampak luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar. Mengingat masyarakat terutama UMKM dan kuliner lokal dapat berinteraksi dan menjajakan langsung barang produksinya pada pengunjung. (gst/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News