Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar bersama PKK Kota Denpasar melalui kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) Cempaka, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur berhasil meraih Juara tingkat nasional mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini delegasi Vietnam melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dipimpin  Direktur Center for Population Training, Nguyen Cao Truong beserta jajaran diterima langsung Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada melaksanakan study banding di Desa Dangin Puri Kelod pada Rabu (20/12/2017).

Baca Juga :  OJK Raih Penghargaan Pengendalian Gratifikasi Terbaik Nasional

“Kami bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kota Denpasar ingin belajar lebih dekat mengenai BKB HI yang dilakukan Pemkot Denpasar,” kata Direktur Center for Population Training, Nguyen Cao Truong.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkot Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat baik, sehingga pihaknya tertarik untuk belajar sebagai suatu acuan untuk diterapkan di daerahnya.

“Beberapa hal yang dapat kami petik dari kunjungan ini akan kami jadikan acuan  dalam meningkatkan inovasi keberlangsungan pelayanan kesehatan di Vietnam,” ujarnya.

Ketua Kelompok BKB Cempaka Ni Made Kasmiati  mengatakan setelah sebelumnya mampu meraih juara II tingkat nasional setelah bersaing dengan 33 perwakilan provinsi se-Indonesia. Disamping juga harus memahami setiap program-program yang dilaksanakan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  FHTB 2024 Sukses Digelar, Berhasil Hubungkan Ratusan Jaringan Bisnis

Ia mengaku peran PKK Kota Denpasar bersama instansi terkait termasuk BKKBN Provinsi Bali yang aktif melaksanakn setiap program-program ke banjar-banjar mempermudah dalam memaparkan program dalam penilaian tersebut.

Disamping itu keterlibatan pihak swasta dengan melalui MoU yang sering ditandatangi baik melalui pemerintah maupun PKK Kota Denpasar merupakan komitmen kuat dalam melaksanakan program BKB HI.

Kasmiati berharap kunjungan delegasi Vietnam ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang bertukar pikiran antar sesama di dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui kunjungan ini kami berharap dapat bertukar pikiran untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat”, ujarnya. (eka/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News