Astra Motor Bali Ajak Komunitas CBR Nonbar Final AARC dan City Tour

0
66

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali mengajak komunitas CBR series dalam nonton bareng (Nonbar) balapan final Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram, Thailand, di dealer Astra Motor Cokroaminoto, Denpasar, Sabtu (2/12/2017). Dari ajang balapan itu, akhirnya pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, yang  berjuang di kelas AP 250 yang menggunakan motor Honda CBR250RR meraih juara AARC 2017.

Selain nonbar, komunitas CBR series juga diajak roling city tour dengan mengelilingi Kota Denpasar, yang selanjutnya menuju Pantai Pandawa, Badung.

Roling City Tour yang melibatkan 40 rider CBR series, yakni di antaranya Honda CBR Rider Club Bali, CBR Club Indonesia Bali Dewata, Honda CBR Rider Club Bali, dan Malang CBR Owner, dilepas Retail Manager Astra Motor Bali, Lukas Ferinata, bersama Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, dan Safety Riding and Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, di halaman Astra Motor Cokroaminoto, Denpasar.

Safety Riding and Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, didampingi Ketua HCRC Bali, Rama Bhujangga, mengatakan  nonbar final AARC di Astra Motor Cokroaminoto ini melibatkan komunitas CBR series, yakni di antaranya HCRC Bali, CCI Bali Dewata, dan komunitas CBR Malang, dan komunitas CBR250RR Bali. “Acara kami mulai pukul 12.00 Wita yang diawali dengan pembukaan, dan games yang dilanjutkan nonton bareng final AARC, games lagi dan terakhir diisi dengan roling city tour di seputaran Denpasar, dan dilanjutkan ke Pantai Pandawa. Sedangkan untuk besok (Minggu) dilanjutkan dengan roling city tour ke wilayah Denpasar Timur, dan jalan By Pass Ngurah Rai,” kata Iswahyudi.

Ditambahkan Ngurah Iswahyudi, untuk komunitas CBR dari Malang yang ada di Bali, karena mereka memang mengadakan touring dengan tujuan Bali. “Kami sebelumnya mendapatkan informasi bahwa komunitas CBR dari Malang akan datang ke Bali. Karena itu sekalian kami undang ke Astra Motor Cokroaminoto dan sekalian kami cek up 13 motor mereka yang sudah melakukan perjalanan dari Malang ke Bali. Kegiatan ini kami adakan selama dua hari, dan besok (Munggu) akan banyak komunitas yang ikut karena hari Minggu,” ucapnya.

Sementara di hari bersamaan, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017, di Sentul Internasional Circuit, untuk komunitas Honda yang mencintai kecepatan. Dengan mengusung tema “Its Time for Total Control,” ICE Day 2017 digelar pertama kali bagi pecinta Honda CBR series yang diikuti sebanyak 200 starter. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School, M. Fadli Imammudin, pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas, yakni 250cc dan 150cc. “Honda CBR series yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Oleh karena itu, gelaran Indonesia CBR Race Day ini diharapkan dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikerspecinta performa tinggi Honda CBR,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra.

Gelaran ICE Day 2017 ini juga dilakukan nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram, Thailand. (ngr/bpn)