Ali Adrian Berbagi Pengalaman Dengan Komunitas Motor di Cirebon dan Bandung

0
84

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri menghadapi musim balap 2018, pebalap Indonesia yang berlaga di Kejuraan Dunia World Supersport 300, Ali Adriansyah Rusmiputro menyempatkan diri untuk  berjumpa dengan beberapa komunitas motor. Adrian, demikian sapaan akrabnya mengunjungi kota Cirebon dan Bandung untuk menjalin silaturahmi sekaligus bisa mengenal lebih dekat klub-klub motor yang berada di daerah, serta saling tukar pengalaman dengan mereka.

Dalam kunjungan ke kota udang, Cirebon pada Minggu (10/12) lalu yang diprakarsai oleh klub CBR Cirebon, Adrian didampingi oleh tim manajemen Rusmindo Sport Nusantara (RSN).  Kegiatan diawali pada pagi hari dengan riding bareng ke Gua Sinyaragi, yaitu salah satu tempat bersejarah di Cirebon, setelah itu dilanjutkan dengan sesi kongkow bareng bersama Club CBR Indonesia region Cirebon, Kuningan dan Indramayu, serta fans Ali Adrian yang tergabung dalam Adrianalin. Pada sesi ini, Adrian berbagi pengalamannya sebagai pebalap yang membawa nama Indonesia di ajang kejuaraan balap dunia.

Pada hari Minggu berikutnya (17/12/2017), Adrian berjumpa dengan berbagai komunitas motor Bandung dimana Club Ninja Bandung sebagai tuan rumah, Asoy Geboy Touring, Ninja Club Fans, Big Bore Brother serta Adrianalin Bandung. Dalam kedua acara tersebut, Adrian yang selama ini didukung oleh PT Pertamina (Persero) juga berkesempatan untuk memperkenalkan produk oli Enduro andalan Pertamina yang dikhususkan bagi para pengendara motor.

“Saya senang bisa berjumpa, bersilahturahmi dengan teman-teman komunitas di daerah. Antusiasme dan dukungan teman-teman komunitas di Cirebon maupun Bandung sangat besar, hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk bisa berbagi dengan saya. “ tutur Adrian, yang pada awal tahun 2016 ditunjuk oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga menjadi duta balap Indonesia dalam program pemerintah Go Indonesia for MotoGP, yang salah satu tugasnya adalah untuk meningkatkan antusiasme penggemar otomotif terhadap kejuaraan roda dua dunia, seperti MotoGP maupun World Super Bike di mana Adrian mengikuti salah satu kelasnya, World Supersport 300. (r/bpn)