Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dikenal sebagai market leader di kategori layanan Laundry & Dry Cleaning di Indonesia sejak tahun 1993 dengan julukan Textile Expert, kini 5àsec Indonesia mengukuhkan kepakaran melalui salah satu layanan unggulannya, yaitu 5àsec Carpet Expert.

Melalui layanan ini, 5àsec menawarkan solusi pembersihan karpet dengan teknologi mutakhir yang digarap jajaran staf yang sangat terlatih. Dengan keseluruhan proses yang berbasis mesin-mesin canggih, 5àsec mengukuhkan posisinya sebagai the best carpet cleaning service di Indonesia, bahkan di Asia.

Ditemui di acara 5àsec Carpet Expert Media Briefing (05/12), Direktur Operasional 5àsec Indonesia Indra Wirawan menjelaskan pentingnya perawatan serius terhadap karpet, karena berpengaruh pada estetika ruangan, bahkan pada kesehatan orang-orang yang berinteraksi di sekitarnya.

“Layanan carpet cleaning yang kami tawarkan menggunakan teknologi terkini yang ramah lingkungan dan pengerjaannya dilakukan tenaga profesional yang terlatih. Ini merupakan upaya kami melindungi dan memberikan layanan terbaik untuk setiap konsumen kami,” ujar Indra Wirawan.

 Sebagai elemen dekoratif penutup lantai, karpet bisa jadi salah satu tempat favorit di rumah, di mana keluarga menghabiskan waktu bersama. Sebagai tempat bersantai, berbincang, atau menonton TV, bahkan tempat bermain anak-anak. Bentuknya yang cantik dan teksturnya yang lembut menjadikannya tempat bermain yang nyaman bagi anak-anak.

Namun, karpet biasanya mudah menyerap air, kotoran, debu, bulu hewan, bahkan kutu atau tungau, sehingga karpet membutuhkan perawatan khusus.  Karpet kotor tidak hanya terlihat buruk, namun juga sarat dengan polutan dan kotoran. Banyak yang mengira bahwa memvakum secara reguler telah cukup untuk membersihkan karpet. Padahal umumnya vakum hanya menyedot debu, namun tidak membasmi kuman dengan sempurna.

Baca Juga :  Mudik Ala POCO Tetap Asik dengan Hape Mulai dari Sejutaan

 “Layanan carpet cleaning yang tepat, akan membantu kita mengusir berbagai mikroorganisme penyebab penyakit, sekaligus menciptakan udara ruangan yang bersih, sehat, dan aman bagi anak dan keluarga. Selain itu, keindahan dan daya tahan karpet juga terjaga, sehingga karpet lebih tahan lama,” papar Indra lebih jauh.

Sejatinya, layanan carpet cleaning kelas premium ini sudah diperkenalkan untuk konsumen di Jakarta sejak Agustus 2015 dan telah resmi tersedia di 9 cabang, yaitu Barito, Sunter, Puri Kencana, Cibubur, Rawamangun, Margonda, Bintaro Mandar, Bintaro IX dan Merdeka Barat.

Kini di tahun 2017, layanan carpet cleaning ini semakin paripurna dalam menawarkan solusi pembersihan karpet dengan mesin-mesin berteknologi canggih dan mutakhir dari Spanyol dan jajaran staf yang juga telah mendapat pelatihan pembersihan karpet di ‘Negeri Matador’ itu.

Untuk melengkapi layanannya, 5àsec menyediakan jasa antar jemput pencucian karpet dan customer care yang dapat dihubungi melalui Whatsapp untuk berbagi tips mengenai cara memilih dan merawat karpet sesuai jenisnya. Layanan pun akan diperluas untuk menyentuh konsumen di luar Jakarta, seperti di Bandung yang akan dimulai pada awal tahun 2018 yang akan datang.

“Intinya, hingga saat ini di Indonesia, 5àsec Carpet Expert adalah satu-satunya Carpet Cleaning Specialist yang menggunakan teknologi muktahir dan staf sangat terlatih,” tambah Indra.

Ramah Lingkungan

Di acara yang sama, Budi DarmawanProduct Manager Carpet Specialist 5àsec Indonesia, juga menjelaskan bahwa 5àsec memiliki metode dan teknologi paling tepat untuk membersihkan setiap jenis karpet yang telah teruji ramah lingkungan dan ampuh untuk membersihkan debu, tungau, bakteri, rambut dan jamur, tanpa menimbulkan kerusakan pada serat karpet.

Baca Juga :  Paparkan Capaian Kinerja Triwulan Kedua, Pj Gubernur Mahendra Jaya Intensifkan Strategi 4K untuk Kendalikan Inflasi

“Setiap karpet akan diperiksa dengan teliti, lalu tim terlatih 5àsec akan melakukan diagnosis mendalam untuk pembersihan optimal. Keseluruhan proses dijalankan dengan berbasis mesin-mesin berteknologi canggih yang kini digunakan di 5àsec Indonesia,” papar Budi Darmawan.

 Menurutnya, karena tidak semua karpet bisa dicuci dengan air, 5àsec memiliki mesin dry clean untuk karpet-karpet khusus. Saat ini, 5àsec Indonesia memiliki 3 tangki mesin dry cleanyang bisa menampung hingga 100 kg dengan panjang karpet kurang lebih 3 meter supaya proses penyulingan bisa lebih cepat dan efisien. Selain itu juga ada zero program untuk karpet-karpet yang memang tidak bisa masuk mesin. Kebutuhan karpet benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan jenis dan bahan dari karpet itu sendiri.

 “Kami membilas dan membersihkan setiap serat karpet untuk memastikan residu yang tertinggal di karpet telah disingkirkan dan dikeringkan dengan sempurna, tanpa meninggalkan gumpalan noda. Standar cuci karpet kami selalu berdasarkan klasifikasi bahan, warna dan jenis setiap karpet. Setelah melalui proses klasifikasi tersebut, kemudian dapat dilakukan pencucian dengan benar dan tepat sasaran,” urai Budi Darmawan.

 Proses pencucian karpet dilakukan dengan 9 tahap pencucian yang terdiri measure, marking, dust removing, carpet washing, spinning, combing, drying, quality control, dan packaging. Dengan keseluruhan proses yang dikontrol oleh tenaga ahli profesional, tak mengejutkan jika 5àsec Indonesia disebut sebagai The Best Carpet Cleaning Service in Indonesia. Di tataran mancanegara, 5àsec memang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun mengembangkan berbagai metode pembersihan karpet yang terbukti jitu.

Baca Juga :  ShopeeFood Hadirkan Fitur Pickup dan Diskon Menarik Bagi Pengguna di Bulan Ramadan

 Komitmen 5àsec terhadap proses dan penggunaan mesin yang ramah lingkungan dalam operasional bisnis mereka di Indonesia dan di tingkat global rupanya juga menjadi perhatianKevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan dan Miss International 2017.

“Dalam layanan yang menyentuh kehidupan masyarakat, pastinya kita berharap bisa melindungi diri kita dan orang-orang yang kita cintai di segala fase. Tak hanya hasilnya yang menjamin kesehatan, tetapi prosesnya juga tidak membawa dampak yang berbahaya bagi lingkungan. Upaya 5àsec  ini adalah sesuatu yang patut ditiru oleh pelaku usaha lain agar operasionalisasi perusahaan tetap selaras dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Kevin Lilliana yang mengaku bahwa keluarganya pun telah menjadi pelanggan 5àsec sejak dia kecil.

Komitmen ini juga telah mengantar 5àsec meraih penghargaan ‘Best Dry Cleaner’ 2017 di Perancis dalam kompetisi yang diadakan Irma Strat Marketing Agency. Penghargaan ini adalah hasil dari upaya optimisasi terus menerus dalam pengalaman pelanggan dan pengembangan bisnis yang bertanggung jawab.

“Karena kemampuannya meningkatkan penampilan ruangan, karpet yang bersih dan terawat baik dapat berbicara banyak tentang kebersihan keseluruhan dari rumah atau fasilitas. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kecantikan orisinal karpet dengan penanganan profesional dari tenaga terlatih dan berpengalaman, serta mesin berteknologi canggih yang ramah lingkungan dari 5àsec,” tandas Indra Wirawan. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News