Wow, Terios dan Xenia Milik Pelanggan Disulap jadi Baru Layaknya Keluaran Pabrik

0
97

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka merayakan HUT ke-110, Daihatsu mengadakan berbagai acara untuk memanjakan pelanggan setiannya, salah satunya yakni Daihatsu Setia. Daihatsu Setia ini, merupakan program rekondisi kendaraan pelanggan setia yang terpilih menjadi seperti baru keluar dari pabrik.

Dua pelanggan Daihatsu Bali, Luh Putu Darmiti, pemilik Daihatsu Terios keluaran pertama, dan I Dewa Gede Oka ( pemilik Daihatsu Xenia yang juga keluaran pertama) merasa bahagia dan terkejut karena mobil Daihatsu mereka “disulap” jadi baru layaknya keluaran dari pabrik yang dilakukan Astra Daihatsu melalui program rekondisi. Kedua mobil pelanggan setia Daihatsu yang telah direkondisi selama dua bulan itu, akhirya diserahkan kepada pemiliknya di Showroom Astra Daihatsu jalan Cokroaminoto, Denpasar,  Jumat (17/11/2017).

Koordinator Daihatsu Wilayah Bali-Nusra, Tulus Pambudi, mengatakan program rekondisi kendaraan pelanggan ini merupakan upaya untuk memberikan penghargaan kepada pelanggan setia Daihatsu. Program ini juga merupakan rangkaian perayaan HUT ke-110 Daihatsu. “Di seluruh Indonesia sebanyak 110 mobil Daihatsu dengan berbagai tipe direkondisi,” kata Tulus Pambudi.

Diungkapkan Tulus Pambudi, program ini tahun lalu bernama Xenia Setia. Namun tahun 2017 ini diperluas segmennya, sehinga beragam tipe keluaran Daihatsu juga diikutsertakan. “Sekarang tipe yang direkondisi lebih beragam, mulai Xenia, Terios, Sirion, maupun Luxio. Untuk Bali ada 2 pelanggan yang diapresiasi dan menerima rekondisi ini,” ujarnya.

Persyaratan untuk ikut program ini, lanjut Tulus, ada tiga. Pertama, yakni mobil yang dimiliki harus merupakan produk Daihatsu yang pertama dan kepemilikan berstatus perseorangan. Kedua, yakni pelanggan harus melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Daihatsu, sedangkan ketiga, yakni mobil Daihatsu itu harus memiliki kilometer pemakaian yang tinggi. “Ketiga kriteria ini merupakan upaya Daihatsu mengukur kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu,” ucapnya.

Dikatakannya, rekondisi yang dilakukan tak sebatas interior saja melainkan eksterior dan interior. Sparepart dan bagian mobil yang diganti sudah ada checklistnya dari kantor pusat. Total biaya yang dianggarkan untuk rekondisi ini, mencapai sekitar Rp 70 juta dengan pengerjaan selama 2 bulan. “Selama proses pengerjaan, pelanggan memperoleh pinjaman unit mobil dari Daihatsu,” jelasnya.

Sementara Luh Putu Darmiti, yang tinggal di Denpasar mengaku senang menggunakan Terios yang dibelinya pada tahun 2008. “Saya sangat puas dan senang melihat mobil Terios saya berubah kinclong seperti baru. Meski sudah 9 tahun dan menempuh jarak 145.596 kilometer dan tidak mengalami masalah yang berarti. Terimakasih Astra Daihatsu,” ucapnya seraya tersenyum.

I Dewa Gede Oka, yang tinggal di Mumbul, Jimbaran dan membawa Xenia saat kerja dan jalan-jalan bersama keluarganya tak menyangka mobil kesayanganya berubah seperti baru. “Tidak terasa sudah 8 tahun saya menggunakan Xenia ini, dengan jarak tempuh 174.198 kilometer tapi masih awet. Saya ucapkan terimaksih kepada Astra Daihatsu karena Xenia saya berubah seperti baru seperti keluaran pabrik,” tandasnya. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :