Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Keluarga Besar Bali Kumara yang telah mampu melahirkan album Generasi ke IV tahun 2017, dimana hasil karya yang ditunjukkan melalui lagu berbahasa Bali ini merupakan wujud nyata upaya pelestarian terhadap keberadaan bahasa Bali sebagai Bahasa Ibu.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya pada acara Launching Album Bali Kumara Generasi IV di Ball Room Hotel Niki, Denpasar, Senin (6/11/2017). “Kita semua patut berbangga karena kehadiran lagu anak-anak berbahasa Bali di era modernisasi saat ini masih dapat diterima oleh anak-anak kita di Bali, untuk itu saya mengapresiasi kegiatan ini,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Lebih jauh, Sudikerta yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa,  menyampaikan bahwasannya di tengah perkembangan musik tanah air yang begitu pesat, musik Bali dalam berbagai bentuknya juga terus mengalami perkembangan. Kehadiran musik Mebasa Bali  telah menunjukkan minat generasi muda terhadap Bahasa Bali yang cukup besar dan hal ini memberi dampak positif dalam menjaga kelestatrian Bahasa Bali sebagai salah satu identitas kebanggaan masyarakat Bali.

Kedepannya Wagub Bali berharap album Bahasa Bali di kalangan anak-anak dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga pelestarian dan pengembangan seni budaya di bidang musik Bali dapat terus terjaga. “Saya juga berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi kita semua untuk terus peduli terhadap pelestarian Budaya Bali. Dengan tetap terjaganya rasa kepedulian terhadap budaya Bali, maka apa yang kita cita citakan bersama untuk mewujudkan Bali Mandara dapat terwujud,“ tuturnya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Launching Album Bali Kumara Generasi IV Made Sukalama dimana  kegiatan ini dilakukan disamping untuk memberikan apresiasi kepada para seniman juga untuk mematik semangat anak-anak untuk terus berkreasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk berperan nyata dalam upaya pelestarian budaya Bali sehingga budaya Bali akan lestari dan tumbuh mengakar di kalangan generasi muda. Launcing Album Bali Kumara IV yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Wagub Bali, juga diisi dengan penampilan  19 penyanyi yang terlibat dalam album tersebut.  (humas-prov.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News