Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengukuhkan Pengurus Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Kabupaten Badung masa bakti tahun 2017-2022, di Ruang Sapta Pesona, Dinas Pariwisata, Puspem Badung, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Wabup. Suiasa selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab. Badung menyampaikan, pembentukan Saka Pariwisata Cabang Badung ini adalah bentuk nyata adanya koordinasi instansi Dinas Pariwisata Badung yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan Saka, serta bentuk partisipasi aktif dalam rangka menunjang bidang-bidang kegiatan demi tercapainya misi serta sasaran dan tujuan satuan karya tersebut.

“Kedudukan Saka ada di kwartir cabang/kwartir ranting gerakan pramuka. Saka merupakan ujung tombak pembinaan kesakaan gerakan pramuka sesuai minat dan kebutuhan peserta didik,” katanya.

Wabup. Suiasa juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terbentuknya Saka Pariwisata ini, yang berarti di Badung telah terbentuk Saka-saka yang terkait dengan instansi yang memiliki bidang-bidang yang berhubungan dengan kegiatan Saka seperti; Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Dirgantara, Saka Taruna Bumi, Saka Wana Bhakti, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Saka Wira Kartika, Saka Kalpataru dan Saka Pariwisata.

Baca Juga :  Kembali Bertambah Konektivitas India, Indigo Airlines Beroperasi Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Kami harapkan kedepan instansi terkait memprogramkan kegiatan kesakaan serta mendukung pendanaannya sehingga kita di Kwartir Cabang Badung dapat mengadakan pertemuan Saka se Badung. Sebagai bentuk kegiatan besar yang disebut “Pertisika” Cabang Badung,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia I Nyoman Suardana melaporkan, bahwa maksud diadakan pengukuhan ini adalah untuk memberikan suatu wadah kegiatan dan latihan dibidang kepariwisataan bagi anggota gerakan pramuka melalui kegiatan nyata dan praktis dibidang keparawisataan yang berguna, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan anggotanya memiliki rasa cinta, memiliki pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan kecakapan dibidang kepariwisataan. Dalam pengukuhan tersebut pihaknya juga menghadirkan Dewan Saka yang telah terbentuk, yang mempunyai tugas sebagai pelaksana kegiatan Saka Pariwisata yang terdiri dari tiga Krida yaitu Krida Penyuluh, Krida Pemandu dan Krida Kuliner.

Susunan keanggotaan pengurus pimpinan Saka Pramuka Pariwisata Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung masa bakti 2017-2022, selaku Ketua, Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Ketua I, Sekretaris Dinas Pariwisata, Wakil Ketua II, Kabid Industri Pariwisata, Wakil Ketua III, Kabid Daya Tarik Wisata, Sekretaris I Kabid Pemasaran, Sekretaris II, Sepri Kadis Pariwisata, Bendahara, Kasubag Keuangan Disparda. Dan dibantu tiga Krida-krida. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News