Polisi Ini Tunjukkan Sisi Kemanusiaan

0
103

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepolisian bukan saja hanya memiliki kemampuan dalam bidang menjaga keamanan masyarakat, namun harus mumpuni dalam segaola bidang yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Aiptu I Wayan Ruja Armaya pada saat  bertugas di Areal Obyek wisata Pura Taman Ayun Kecamatan Mengwi Badung. Ia didatangi seorang wanita yang merupakan wisatawan asal jerman bernama Jalena, Kamis (30/11/2017)

Wisatawan ini dalam keadaan luka pada bagian kaki diakibatkan jatuh terpeleset di dalam obyek wisata. Petugas Polisi ini di dalam mobil partrolinya telah membawa perlengkapan kesehatan termasuk obat obatan ringan penyembuh luka.

Layaknya seorang paramedis, perlahan Aiptu I Wayan Ruja Armaya memberikan bantuan medis mulai dari pembersihan luka hingga mengobati luka wisatawan ini.

Jalena sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan Kepolisian ini. “Saya berterima kasih kepada Kepolisian atas pelayanannya ini sehingga luka yang saya derita dengan cepat dapat penanganan,” ucap Jalena dengan nada Bahasa Indonesia terpatah-patah. (guz/humas-polres.badung/bpn)