Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Petugas gabungan Satpol PP Kota Denpasar menggerebek tiga lokalisasi prostitusi di Denpasar dan berhasil mengamankan 33 wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) yang mangkal menanti pria hidung belang.

Dalam razia yang digelar pada Selasa (14/11/2017) malam, tim gabungan terdiri dari Sat Pol PP Denpasar, unsur TNI, Polri, Pecalang Kota Denpasar, dan Komisi Penanggulan AIDS (KPA) Kota Denpasar, mendatangi tiga lokalisasi di kawasan Sanur.

Lokasi yang disisir adalah tempat-tempat yang dilansir sebagai tempat porstitusi seperti Hotel Barokah, Tirta Ening 05 X Sanur, dan Tirta Ening 14 . “Kami tindak tegas PSK yang melanggar ketertiban umum dan menjadi penyakit masyarakat,” ujar Kasatpol PP Denpasar Dewa Sayoga.

Penertiban rutin dilaksanakan lantaran banyaknya keluhan masyarakat atas praktik prostitusi tersebut, terlebih hal ini akan membawa dampak pada kasus HIV/AIDS di Kota Denpasar. Pada Rabu (15/11) dilaksanakan langkah penyidikan yang dilakukan di kantor Satpol PP Denpasar. Sedangkan pada Jumat (17/11) akan dilaksanakan tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Denpasar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

“Sebanyak 33 PSK yang kami amankan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan langkah penyidikan dan pembinaan. Selanjutnya akan dilaksanakan langkah tipiring sesuai dengan pelanggaran perda yang ada, ” terangnya.

Menurutnya, makin menjamurnya PSK di Kota Denpasar lantaran pasca ditutupnya lokalisasi besar di beberapa Kota di Indonesia . Razia akan terus dilakukan untuk menekan merebaknya aktivitas penyakit masyarakat. “Ini juga sebagai langkah antisipasi dan memberi efek jera kepada para PSK,” imbuhnya.

Salah satu PSK, dengan inisial CPN mengaku baru satu tahun bekerja sebagai pemuas nafsu pria hidung belang. Wanita kelahiran Malang ini mengaku dirinya menjadi pekerja seks lantaran kebutuhan ekonomi yang kurang, ia juga merasa kapok dan berjanji untuk kembali ke daerah asalnya.  (eka/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News