Komitmen Pemkab Badung Canangkan Smart City

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa paparkan “Kabupaten Badung menuju Smart City” pada seminar gerakan menuju 100 smart city yang diselenggarakan Kementrian Komunikasi dan Informasi RI, bertempat di Ballroom Hotel Santika Jakarta, Selasa (15/11/2017) lalu.

Acara ini dihadiri oleh  Deputi Pemasaran Kementrian Koprasi dan UKM. Wayan Dipta dan beberapa kepala daerah se-Indonesia. Kabupaten Badung menjadi kontestan yang ke 6 dari 100 kabupaten/kota yang memaparkan potensi dalam menuju smart city. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis kominfo Kabupaten Badung I Wayan Weda Darmaja.

Wabub. Suiasa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sebagai daerah tujuan wisata sangat dibantu oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dengan semakin cepat dan mempermudah masyarakat didalam mendapatkan informasi.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut pemerintah Kabupaten Badung menempatkan pemantapan kualitas pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang merupakan salah satu misi pemerintah kabupaten Badung” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung juga sudah menerapkan teknologi dengan tersedianya sarana pendukung seperti “infrastruktur yang bersumber dari APBD” , penggelaran fiber optic pada kawasan pusat pemerintahan Kab. Badung, areal trafic control system (ATC), penempatan cctv pada titik-titik strategis, penempatan Wifi di pusat pemerintahan,  pengelokasian 1GB Bandwidth internet dalam mendukung pemerintahan, variable message sign (vms) serta external CSR yang merupakan pemanfaatan fiber optic infrastruktur di wil. Kab. Badung penyediaan layanan cctv dan layanan wifi gratis. Dengan pembangunan 84 aplikasi pendukung menjalankan pemerintahan berbasis elektronik dan sudah dimanfaatkan seperti : sistem kependudukan elektronik (SIAK), e-Munsrenbang, e-planing, Simda Keuangan, Badung dalam Peta, PHR online, serta sistem pengadaan elektronik dan lain-lain.

“ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk melangkah lebih maju dengan mencanangkan smart city yang merupakan program penting dalam membangun Kabupaten Badung,” jelasnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :