Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dengan masterplan dan quick win yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Babupaten Badung raih penghargaan smart city dari kementrian Komonikasi dan Informatika RI.

Penghargaan ini diserahkan staf kepresidenan RI. Drs. Teten Masduki pada acara seminar Gerakan menuju 100 smart city diterima langsung oleh Kadis Kominfo kab. Badung I Wayan Weda Darmaja bertempat di Ballroom Hotel Santika Premier Jakarta, Selasa (15/11/2017) lalu.

 Acara yang dihadiri empat lembaga pemerintah yang mendukung penuh program ini, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), juga dihadiri para pimpinan daerah se-Indonesia.

Kadiskominfo Kab. Badung, Wayan Weda Darmaja usai menerima penghargaan mengatakan, setelah sukses menjadi salah satu dari 25 Kota/Kabupaten terpilih dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan trophy Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Baca Juga :  Nyepi Berjalan Kondusif, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi

“Trophy Ini merupakan pemacu untuk membangun Badung  mensenergikan dengan program-program pemerintah pusat untuk pembangunan Badung secara teknologi IT tentu dibarengi oleh SDM,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kabupaten Badung Dengan mengemas Quick Win yang dikategorikan ke dalam 6 kelompok, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, dan Smart Society. Serta dirumuskannya Smart Society  yang diprioritaskan pada pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan lapangan pekerjaan untuk menyerap tenaga kerja menuju masyarakat Badung yang sejahtera.

Pelaksanaan Quick Win sebagai program unggulan guna menopang sektor yang merupakan barometer utama di Kabupaten Badung. Melalui gerakan menuju 100 smart city ini bisa menjadi sebuah akselerasi bagi pemerintah Kabupaten Badung dalam menerapkan smart city di Badung,

Sehingga paling tidak konsep dasar dari sebuah kota pintar dapat segera diwujudkan di Kabupaten Badung. seperti E-Learning (Tutorial Online Siswa SD dengan Guru). E-Learning ini dianggap penting dan perlu diera “NOW” melalui fitur – fitur kreatif sehingga mudah dipahami demikian pula dengan E-Learning.

“Trophy Ini merupakan penghargaan terindah yang diraih bagi pemerintah kabupaten Badung ditengah suasana HUT Mangupura ke- 8 yang perayaannya jatuh pada 16 Nopember 2017. Smart city adalah sebuah konsep yang besar dimana program ini bisa mencakup banyak sektor seperti pariwisata, pendidikan, kesehatan, lingkungam serta ekonomi dan lain-lain,”  imbuhnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News