Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Lomba Kreativitas Seni Budaya PAUD bernuansa Hindu di Sisi Jaba Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan kabupaten Badung, Senin (13/11/2017). Lomba ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan I.B. A. Bhasma .

Turut  hadir  Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika , Bunda PAUD yang di wakili Ny Kristiani Suiasa,  Kepala UPT Disdikpora se Kabupaten Badung ,Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny Ayu Parwata, serta perwakilan dari ketua DWP Kabupaten Badung , WHDI dan Undangan lainnya .

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I.B.  Anom Basma dikatakan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bernuansa Hindu yang ada di Kabupaten Badung telah mampu menjaga dan memelihara anak usia dini. ” Seni budaya hindu bukanlah hanya merupakan tugas dari  Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dengan diselenggarakannya lomba seni budaya tingkat PAUD bernuansa Hindu ini dapat dijadikan barometer dalam meningkatkan seni budaya Bali . “jadikanlah perlombaan ini sebagai alat untuk menjalin rasa kebersamaan dengan selalu menjunjung tinggi sikap sportifitas serta meningkatkan rasa percaya diri peserta untyuk berani tampil dalam lomba,” kata I.B. Anom Bhasma.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara I B Ananta Wijaya Melaporkan Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak usia dini untuk berkreatifitas berinovasi melalui kegiatan berbagai lomba. ” Di samping itu juga untuk memberikan penghargaan bagi anak anak usia dini yang berprestasi dan sebagai wahana komunikasi lembaga lembaga PAUD seluruh kabupaten Badung,” paparnya.

 Adapun sasaran kegiatan ini  adalah anak- anak PAUD bernuansa Hindu yang tersebar di Kabupaten Badung  yang terdiri dari Lembaga TK bernuansa Hindu. sedangkan juri dari kegiatan ini berasal dari penilik, Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan, Pengawas TK, dengan Jumlah peserta sebanyak 12 Lembaga TK yang bernuansa Hindu. Lebih lanjut di katakan Jenis yang dilombakan yaitu  Lomba Baleganjur, Lomba Tari Rejang Dewa, dan Lomba Peragaan Busana Ke Pura. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News