Antisipasi Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Berpatroli

0
61

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Cuaca hujan disertai angin kencang belakangan ini membuat tingkat kewaspadaan terhadap bencana terutama pohon tumbang semakin tinggi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Bhuwana Aiptu Nyoman Nurgita melakukan patroli di wilayah Desa Binaannya di Desa Mekar Bhuana Kecamatan Abiansemal Badung, Rabu (29/11/2017). Dalam patrolinya,ia memantau situasi terutama pohon besar yang berpotensi tumbang yang dapat membahayakan warga masyarakatnya.

Dalam patrolinya tersebut, ia memantau permotongan pohon berjenis beringin di pura Mas Murub di desa adat Samu yang mana  kemarin sore, Selasa (28/11)  karena lapuk menimpa Mrajan I Gusti Agung Subrata, yang kebetulan berada di pinggir jalan Mambal Desa Mekar Bhuwana. Demi kelancaran arus lalu lintas dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan buka tutup arus lalu lintas sehingga tidak mengganggu pengendara yang melintas.

Kegioatan Bhabinkamtibmas ini mendapatkan apresiasi dari Perbekel dan bendesa adat Samu  dan mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Aiptu Nurgita ini.

“Kami selalu berupaya dalam kondisi apapun ada di tengah tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan situasi yang kondusif di wilayah Desa Binaan kami” Ungkap Aiptu Nurgita. (guz/humas-polres.badung/bpn)