BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap binaan sekolah balap Astra Honda Racing School, Mohammad Adenanta Putra, sukses mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi balap pertama ajang Thailand Talent Cup di Chang International Circuit.

Adenanta mengalami kendala di hari pertamanya. Kurangnya adaptasi membuatnya hanya mampu meraih posisi 7 di sesi kualifikasi. Meski demikian, Adenanta berhasil membayarnya dengan menampilkan performa terbaik di balap pertama dan finis di posisi pertama, setelah mengalahkan 16 pembalap berbakat dari negara lainnya dengan waktu 18:25.498.

“Saya sangat senang dengan hasil balap pertama ini. Hari ini saya mengawali latihan dengan kurang baik. Saya terlambat adaptasi dan dampaknya hasil QTT kurang memuaskan karena hanya start posisi 7. Alhamdulillah, saya mampu tampil maksimal pada race 1 meskipun menghadapi pembalap tuan rumah yang sangat agresif. Walaupun sempat berjarak dengan barisan depan, saya berusaha tetap fokus untuk bisa membaca situasi dan mengejar rombongan depan,” ujar Adenanta.

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang juga turut berpartisipasi pada even tersebut mampu menyelesaikan balap di posisi ke 6 dengan waktu 18:25.994. “Hasil Race 1 saya belum dapat meraih podium. Namun, banyak hal positif yang dapat saya dapat dari balapan ini. Selepas start, saya sempat tertinggal dari rombongan depan dikarenakan motor yang belum capai suhu optimum karena cuaca yang sangat berangin dari pagi. Perlahan tapi pasti saya mulai bisa menemukan ritme dan mengikuti rombongan depan. Sayang sekali di 2 lap sebelum finish saya mengalami insiden dengan pembalap tuan rumah, sehingga saya harus keluar dari line balap saya yang mengakibatkan saya hanya mampu finish di urutan ke 6. Semoga race besok saya bisa memperbaiki catatan waktu saya dan juga mampu meraih hasil maksimal dengan finish di posisi top 3,” ujar Mario. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :