Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak HUT ke-32 SMP PGRI 1 Denpasar yang dikenal dengan sebutan Grissa digelar semarak, Sabtu (21/10/2017) lalu. Aneka atraksi unggulan siswa ditampilkan, juga ditampilkan penyanyi dangdut Ibukota Evi Laura yang juga alumni Grissa dan bondres inovatif Sanggar Canging Mas yang membuat suasana bertambah semarak dan meriah.

Puncak HUT ditandai dengan pemotongan kue oleh Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Dr. Nengah Sukama, S. Pd., M.M., diserahkan pada Ketua Kota YPLP Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, serta pembina Ni Made Naderi, S.Pd., dan tokoh pemuda yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gajah. Saat itu juga diserahkan piala serta hadiah pada pemenang lomba rangkaian HUT serta kado istimewa untuk guru yakni Pande Kadek Asmari Ningsih, yang meraih juara I Olimpiade Sains Guru Nasional (OSGN) Kota Denpasar.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Generasi Muda dan Yayasan AHM Bangun Negeri

Ketua Panitia HUT Silvia Maharani, S.Pd., menyampaikan rangkaian HUT di gelar bakti sosial, jalan sehat, lomba kursi panas guru, olimpiade MIPA, mesatua Bali, story telling dan lainnya. Semua agenda ini diarahkan untuk membuat warga Grissa tidak hanya cerdas akademik tetapi juga sehat jasmani serta rohani dan mempunyai rasa kepedulian sosial.

Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Nengah Sukama, menyatakan, di umur sekolahnya yang berumur 32 tahun, SMP PGRI 1 Denpasar memiliki komitmen wujudkan sekolah berkualitas, berprestasi serta berkarakter dan mempunyai jiwa patriot. Pendidikan sebagai wahana kunci emas untuk menempan diri pada generasi muda untuk memiliki patriot dan kesatria.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Unmas Denpasar

Disinilah, kata dia, diperlukan etos kerja yang tinggi, semangat kebersamaan dan secara kontiyu melakukan perubahan demi kejayaan dan keajegan SMP PGRI 1 Denpasar. Dia mengajak warga sekolah untuk tidak mengenal kata menunda kegiatan dan mengedepankan disiplin.

‘’Lakukan yang terbaik karena masyarakat menunggu bukti dan janji. Semangat terus maju adalah kunci membuat Grissa eksis dalam persaingan yang semakin ketat,’’ tegasnya.

Sementara Nengah Madiadnyana menyampaikan apresiasi luar biasa atas pelaksanaan puncak HUT SMP PGRI 1 Denpasar yang digelar meriah dengan aneka penampilan siswa. Kemeriahan acara ini menunjukkan warga sekolah mempersiapkan diri dengan baik.

Namun demikian dia mengingatkan perayaan HUT harus dipakai proses perenungan diri, bersyukur dan menapaktilas dalam pengabdian di bidang pendidikan di SMP PGRI 1 Denpasar. Langkah untuk memajukan sekolah jangan berhenti di sini, sekolah yang sudah dipercaya masyarakat harus terus dijaga bahkan harus mampu terus meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Siagakan Petugas LPJU Saat Nyepi, Antisipasi Adanya Lampu Menyala

‘’Untuk mewujudkan itu, kuncinya harus berbuat maksimal, sekolah harus dikelola profesional serta didukung guru profesional. Selain itu, kepemimpinan dan manajemen juga bagus serta dukungan stakeholder sekolah dan dukungan masyarakat. Astungkara SMP PGRI 1 Denpasar ke depan tetap ajeg,’’ pungkasnya. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News