Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Kabupaten Badung di gelar di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dengan inspektur upacara Bupati badung Nyoman Giri Prasta, Senin (30/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seni Asih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Parwata, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Badung Ny. Kristiani Suiasa, Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung , atlit Porprov Kabupaten Badung serta siswa/siswi sekolah se-Badung.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dikatakan Sumpah Pemuda merupakan sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. “Kita Patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah Pemuda. Sudah. Sudah seharusnya kita bisa  meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa dan tanah air yang kita cintai ini,” kata Giri Prasta.

Lebih lanjut dikatakan dengan Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 ini Gelora Api Semangat Sumpah Pemuda akan tetap hidup di hati sanubari para Pemuda dan bangsa Indonesia. “Mari Kita jaga semangat api sumpah pemuda hingga akhir jaman. Sebagai generasi muda marilah kita lanjutkan perjuangan para pahlawan. Caranya  jaga persatuan, jaga NKRI, jaga UUD 45 serta Pancasila serta Jauhi Narkoba dan Radikalisme serta  dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang untuk kita tunjukan kepada dunia bahwa kita bangsa Indonesia juga mampu,” ajak Giri Prasta.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga menyampaikan terima kasih kepada ketua Koni Badung Pengurus, Pelatih, official, Kontingen dan para atlit Badung yang telah berprestasi pada Porprov Bali di Kabupaten Gianyar karena Kabupaten Badung dengan perjuangannya mampu mempertahankan sebagai juara umum yang ke-7 kalinya.

“Dengan hasil ini para atlit agar tidak cepat untuk tidak berpuas diri. Teruslah berlatih, berlatih dan berlatih karena tantangan kedepan makin berat. Berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Badung,” ungkap Giri Prasta.

Peringatan sumpah pemuda ini dilanjutkan dengan pemberian bonus secara simbolis untuk atlet-atlet yang berprestasi saat membela Badung dalam ajang Porprov Bali yang dilaksanakan di Gianyar. Bonus yang diserahkan emas perorangan Rp. 55 juta, perak Rp. 25 juta, perunggu Rp. 15 juta. Khusus untuk yang beregu 2 hingga 4 orang diserahkan 1/2 dari bonus perorangan dan untuk regu 5 sampai 8 orang diserahkan bonus 1/3 dari bonus perorangan serta untuk regu diatas 8 orang diserahkan bonus 1/4 dari bonus perorangan. Total bonus yang dikeluarkan Rp. 18.168.250.000. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News