Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ibukota Mangupura ke-8 sudah menggaung dimana-mana, kendati puncak HUT jatuh pada 16 November 2017 mendatang. Setelah digelar di Kecamatan Petang dan Kecamatan Mengwi, kini peringatan HUT Mangupura juga dilaksanakan di Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (21/10/2017) malam kemarin di Lapangan Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara.

HUT Mangupura ke-8 di Kecamatan Kuta Utara yang dikemas dalam sebuah pesta rakyat dibuka secara resmi oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang hadir langsung bersama Nyonya Seni Asih Giri Prasta. Pembukaan ditandai dengan penghunusan keris “Cura Dharma Raksaka”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati I Ketut Suiasa bersama Nyonya Ni Wayan Kristini Suiasa, Ketua DPRD dan istri Nyonya Ayu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Mantan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Mantan Sekda Badung Kompyang R Swandika, Nyonya Ni Luh Putu Putri Suastini istri dari I Wayan Koster, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta, Seluruh Perbekel dan Lurah se-Kecamatan, Seluruh Ketua BPD dan LPM, LPD se-Kecamatan Kuta Utara, Para Kepala Lingkugan, Dinas dan Adat se-Kecamatan Kuta Utara, Ketua FKUB Kecamatan Kuta Utara, Tokoh Masyarakat se-Kuta Utara, Pembina Listibiya se-Kecamatan Kuta Utara, STT se-Kecamatan Kuta Utara.

Camat Kuta Utara AA Arimbawa yang juga Ketua Panitia pada pelaksanaan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, dan segenap pejabat teras dan tokoh masyarkat yang berkenan hadir pada perayaan HUT Mangupura ke-8 di Kecamatan Kuta Utara. Dikatakan, serangkain kegiatan dalam perayaan HUT Mangupura telah dilaksanakan cukup meriah di Kuta Utara, meliputi kegiatan bakti sosial, olahraga bersama, bersih-bersih pantai, lomba layang-layang, pelestarian seni dan budaya, kreativitas anak sekolah, parade budaya anak-anak, gerak jalan indah, dan pemilihan Jegeg-Bagus Kecamatan Kuta Utara.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perda Pungutan Wisatawan Asing, Dinas Pariwisata Bali Lakukan Pemantauan di DTW Uluwatu

Masih menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut tak lain dan tak bukan semata-mata menggaungkan HUT Mangupura ke-8. “Dari serangkaian kgeiatan tersebut kami berharap gaung HUT Mangupura dapat tersosliasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kuta Utara khususnya,” ujar Arimbawa.

Termasuk kegiatan pesta rakyat yang dilaksanakan pada Sabtu malam lalu, merupakan rangkaian puncak HUT Mangupura ke-8. “Pada kesempatan yang baik ini kami mohon kepada bapak bupati memberikan arahan dan petunjuk dan sekaligus membuka HUT Mangupura yang ke-8 di Kecamatan Kuta Utara, sebagai pedoman melaksankaan pembangunan yang ada di Kuta Utara,” kata Arimbawa.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

Sementara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada kesempatan tersebut, menyampaikan rasa bahagianya karena diacara HUT Mangupura ke-8 di Kecamatan Kuta Utara, seluruh tokoh-tokoh masyarakat dapat berkumpul bersama. “Saya juga berterima kasih, saya menyaksiakan secara langusg tokoh-tokoh masyakrat Kuta Utara mau bersatu untuk membangun wilayahnya,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta dihadapan masyarakat Kuta Utara kembali menegaskan komitmennya menyejahteraan masyarakat. Berbagai program diakui sudah berjalan semata-mata untuk masyarakat, seperti pemberian kesehatan gratis, pendidikan gratis, sampai untuk urusan akta hingga kelahiran diberikan secara cuma-cuma.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran 2024

Malahan, bupati juga merancang beasiswa bagi siswa di Badung yang betul-betul berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. “Cita-cita saya masyarakat Badung yang beprestasi kedepan kita akan sekolahkan sampai ke luar negeri. Kami sudah hitung sampai selesai sekitar Rp 1,8 miliar beasiswa yang bisa diperoleh. Setelah tamat pulang ke Bali pulang ke Badung ikut membangun Bali dan Badung,” harap bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News