Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pengempon Pura Pasek Gelgel Br. Piakan, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal melaksanakan Karya Ngenteg Linggih, Menek Kelih dan Mepandes/Metatah Massal, Kamis (5/10/2017).

Puncak Karya tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Wiradana, Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Sibangkaja dan tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan persembahyangan bersama dan menyerahkan dana hibah sebesar Rp.823.625.000.

Dengan diberikannya dana hibah ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan maksud dan tujuan pemberian dana hibah ini dalam rangka untuk ikut mendorong pemberdayaan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agama yang didalamnya termasuk seni, adat dan budaya, sehingga apa yang dilakukan masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan sradha bhaktinya terhadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang sekaligus didorong adanya pemberdayaan untuk kegiatan-kegiatan budaya, adat istiadat dan juga seni.

“Dengan demikian tidak sebatas pada nilai ekonomis/nilai uang yang  kita perhatikan, namun yang terpenting bagimana uang yang diberikan Pemerintah dapat mendorong pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan budaya, adat dan seni itu sendiri. Oleh karena itu akan dapat memberikan suatu nilai dapam memperkuat rasa persatuan didalam komunitas adatnya sehingga Pemerintah akan lebih mudah untuk membuat kebijakan-kebijakan strategis sehingga ketemu antara harapan masyarakat dengan kebijakan yang dilakukan Pemerintah, ” katanya.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Laksanakan Persembahyangan Bersama Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot

Ketua Panitia I Nyoman Karta menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan yang secara otomatis dapat meringankan beban masyarakat. Dengan adanya perhatian dari Pemerintah ini  I Nyoman Karta bersama masyarakat pengempon pura menyampaikan kebulatan tekadnya untuk selalu mendukung program-program Pemerintah dan arahan dari pimpinan kabupaten badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News