Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Perhelatan even komunitas Honda terbesar di tanah air sebentar lagi akan digelar. Semarak even tahunan Honda Bikers Day (HBD) yang paling ditunggu-tunggu akan diadakan di Lanud Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, 14 oktober 2017. Berbagai persiapan dilakukan para bikers Honda, sebelum menuju Yogyakarta.

Astra Motor Bali selaku main dealer Honda, 17 September 2017, mengadakan gathering komunitas Honda sekaligus sosialisasi Honda Bikers Day Nasional. Gathering ini bertujuan untuk memastikan persiapan Komunitas Honda dari berbagai faktor, seperti safety riding, safety touring, basic life support, dan cara mendaftarkan diri secara online pada acara HBD nasional.

Baca Juga :  BBC Astra Motor Bali Raih Penghargaan Terbaik di Ajang Sales People Convention

Pada kesempatan itu, Honda melalui Yoseph Kaludius, selaku Safety Riding Officer  mengedukasi  cara touring yang aman, serta penggunaan riding gear yang tepat. Hal ini sangat diperlukan demi keselamatan para riders dan juga mengingat jarak yang ditempuh para riders sangat jauh. Dalam acara ini pula, Honda memperkenalkan jalur utama dan jalur alternatif yang diperkirakan akan dilalui komunitas ke Honda Bikers Day Nasional. Jalur ini disepakati  demi faktor keselamatan, kenyamanan, dan kemanan para bikers.

Adapun para Komunitas Biker Honda Communty Bali, sepakat akan melewati jalur Denpasar, Surabaya, Madiun, Klaten, dan Yogyakarta yang dipilih sebagai jalur utama. Sementara jalur Denpasar, Surabaya, Madiun, Ponorogo, Pacitan, dan Wonosari dipilih sebagai jalur alternatif, di mana memang jalur tersebut jalur lintas antarprovinsi yang ramai, aman dan mudah dipantau. Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan materi Basic Life Support dari rumah sakit  setempat, yang mengajarkan dan mempraktekkan bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada korban akibat kecelakaan, serta memberikan informasi rumah sakit  terdekat di daerah rawan kecelakaan pada jalur touring ke Honda Bikers Day.

Baca Juga :  Weekend Bersama New Honda Stylo 160, HCB Ajak Bikers Fashion Meet Up

Selanjutnya Honda mempresentasikan gambaran umum Honda Bikers Day Nasional, serta menunjukan cara pembuatan kartu HCID (Honda Community ID), di mana kartu tersebut bisa digunakan sebagai pass dan bisa digunakan untuk memasuki Honda Bikers Day secara gratis. “Kegiatan kali ini dilakukan untuk mematangkan persiapan para bikers sebelum berangkat ke Honda Bikers Day Nasional di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta. Mengingat jarak yang ditempuh sangat jauh, pembekalan safety riding sangat diperlukan guna cari aman di jalan raya, ” ucap Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News