Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perayaan HUT ke-45 Sekaa Teruna (ST) Taruna Karya, Banjar Pande, Desa Abiansemal, Sabtu (14/10/2017) malam lalu berlangsung meriah. Kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Anggota DPRD Badung Ida Bagus Sunartha dan Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta disambut dengan tabuh beleganjur yang mengiringi Bupati menuju Balai Banjar Pande. Puncak HUT ST juga diisi berbagai pementasan seni dari masyarakat Br. Pande seperti janger lansia, gong PKK, serta bondres.

Pada kesempatan itu, Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan HUT Sekaa Teruna Taruna Karya Br. Pande. Hal ini membuktikan sekaa teruna telah bersatu dan mampu melaksanakan program kegiatannya dengan baik yang dilandasi dengan konsep Tri Hita Karana. Menurutnya apa yang dilakukan sekaa teruna ini sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Badung dalam upaya memantapkan arah kebijakan kabupaten badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Baca Juga :  Food, Hotel & Tourism Bali 2024 Kenalkan Beragam Arak Nusantara dan Pemecahan Rekor MURI

“Kami Pemkab Badung sangat komit dan akan selalu mendukung kegiatan sekaa teruna. Apapun kebutuhan dari sekaa teruna baik itu gong, alat musik, sarana olahraga, kami siap membantu,” tegas Bupati yang dikenal bares tersebut.

Selain itu Bupati mengungkapkan, terkait program dan kebijakan Pemkab Badung yang telah dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang didalamnya mencakup lima program prioritas yaitu, pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata. Dibidang kesehatan Pemkab sudah melaksanakan konsep Tri Kona yaitu lahir, hidup, mati ditanggung pemerintah. Begitu pula pendidikan di badung sudah gratis, termasuk dukungan laptop dan baju seragam.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Mulai awal 2017, Bupati juga telah mengambil kebijakan dengan PBB gratis dan mulai tahun depan, pemangku pura khayangan tiga di Badung akan digaji oleh Bupati. Selain itu ada pula program bedah rumah serta santunan penunggu pasien kelas III termasuk program smart city.

“Saat ini kami telah memikirkan untuk memberikan gaji kepada warga masyarakat yang umurnya diatas 70 tahun. Kedepan kami ingin masyarakat Badung kesejahteraannya meningkat dan tentunya mendapat kebahagiaan,” ungkapnya.

Sementara itu Kelian ST Taruna Karya Gede Palguna melaporkan tema yang diangkat dalam perayaan HUT ST kali ini yakni “Dengan semangat generasi muda kita tingkatkan kreativitas berdasarkan persatuan dan kesatuan”. Guna memeriahkan HUT ST, berbagai kegiatan dan lomba digelar, seperti voli, jalan santai dan lomba mebat.

Disamping itu, guna menumbuhkan rasa kepedulian sesama warga Karangsem yang mengungsi akibat dampak erupsi gunung agung, ST juga mengadakan penggalian dana sumbangan yang sudah disalurkan ke daerah Tianyar.

“Sebagai generasi muda kami berkomitmen untuk ikut berpatisipasi dalam pembangunan. Sekaligus akan selalu mendukung program dan kebijakan Bapak Bupati Badung, ” jelasnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News