Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati hari Kesatuan gerak Bhayangkari ke 65, Bhayangkari Cabang Badung menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat yaitu melaksanakan tes IVA atau Infeksi Visual dengan Asam Acetat, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Polres Badung tersebut diikuti sekitar 50 masyarakat dan anggota Bhayangkari yang ingin mencegah gejala gejala Kanker Serviks dan kanker payudara.

Pemeriksaan IVA dan kanker Payudara tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Intan Hananta dimana Ketua Bhayangkari cabang badung ini berprofesi sebagai dokter.

Pada pemeriksaan itu, antusiasme anggota bhayangkari dan masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan terutama pencegahan kanker serviks dan kanker payudara sangat tinggi, terlihat para ibu ibu ini mengantri untuk mendapatkan giliran pemeriksaan.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

Seusai Kegiatan Ny.Intan Hananta mengungkapkan “kami Bhayangkari Cabang Badung hari ini menggelar Bhakti Sosial Pemeriksaan IVA dimana IVA merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin, selain itu kami juga menggelar deteksi dini kanker payudara, hal ini dilaksanakan dalam rangka Hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-65,“ ungkap Pendamping setia Kapolres Badung ini. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News