Badung Gelar Germas di Kecamatan Petang

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung menggelar kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Kecamatan Petang bertempat di wantilan Desa Adat Samuan, Desa Carangsari, Jumat (20/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Pemerintah Kecamatan Petang serta masyarakat Desa Carangsari. Kegiatan Germas di Petang diawali dengan olahraga bersama dengan jalan sehat mengelilingi wilayah Samuan yang diikuti siswa SD, SMP serta masyarakat Samuan, Carangsari, ada pula pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Badung.

Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa menyampaikan bahwa, Pemkab Badung secara rutin melaksanakan kegiatan olahraga bersama di masing-masing kecamatan di Badung dan kali ini dirangkaikan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diawali di  Petang. Untuk olahraga bersama ini bertujuan disamping untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, juga untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat.

Olahraga di wilayah kecamatan ini juga sebagai upaya menjaring informasi yang faktual di lapangan, baik itu bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan lainnya, sehingga pemerintah dapat segera dapat mengambil langkah-langkah riil untuk percepatan dan kemajuan pembangunan di desa dan kecamatan di Badung.

Sementara terkait Germas ini, guna terus mendorong partisipasi masyarakat agar selalu sadar untuk melaksanakan hidup bersih dan sehat. Disisi kesehatan, pemerintah mengharapkan masyarakat akan sehat secara jesmani dan rohani.

“Melalui Germas ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara rutin, pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan, sehingga masyarakat menjadi sehat dan umur harapan hidup masyarakat badung juga meningkat,” jelasnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Diskes Badung, dr. Wayan Segara mengatakan, Germas untuk di Kabupaten Badung telah dicanangkan pada 20 Mei lalu di Puspem Badung. Kegiatan Germas saat ini merupakan kegiatan lanjutan Germas di masing-masing Kecamatan yang dimulai di Kecamatan Petang dan dilanjutkan ke Kecamatan Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

Germas mencakup lima aktivitas kegiatan yang perlu dilakukan masyarakat seperti, melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, pemeriksaan kesehatan rutin, bersihkan lingkungan dan pemberantasan sarang nyamuk dan tidak merokok.(humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :