Astra Motor Bali Lepas Honda Community Bali ke HBD 2017

BALIPORTALNEWS.COM – Perhelatan tahunan Honda Bikers Day (HBD) Nasional diselenggarakan, Sabtu (14/10/2017). Acara yang di tunggu-tunggu para bikers Honda se-nusantara tersebut, diadakan di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta. Tak ketinggalan, para bikers Honda di Bali pun turut berpartisipasi meramaikan even tahunan tersebut.

Bertempat di Astra Motor Cokroaminoto, 13 Oktober 2017, para bikers berkumpul bersama untuk melakukan perjalanan menuju HBD Yogyakarta yang tahun ini mengusung tema #GasKeHondaBikersDay. Keberangkatan touring bikers dilepas PIC Community Astra Motor Bali, bersama Ketua Honda Community Bali (HCB), Kusmiati. Komunitas yang ikut berpartisipasi dalam perjalanan menuju Yogyakarta, yakni Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI), CBR 250 RR, CBR, VIBER, PCX Chapter Bali, dan gabungan club Honda lainnya, di mana hari sebelumnya beberapa bikers telah meninggalkan Bali menuju Lanud Gading Gunung Kidul terlebih dahulu.

Adapun rute yang dilalui para biker meliputi jalur Denpasar – Surabaya – Madiun – Klaten – Yogyakarta sebagai jalur utama. Sedangkan  jalur Denpasar – Surabaya – Madiun – Ponorogo – Pacitan – Wonosari sebagai jalur alternatif, di mana jalur tersebut merupakan jalur lintas antarprovinsi yang ramai, aman dan mudah dipantau.

Ketua Honda Community Bali, Kusmiati, menuturkan Honda Bikers Day merupakan even yang ditunggu-tunggu, dan para bikers tidak mau melewatkan even tahunan itu.

“Saya menghimbau teman-teman bikers yang menuju Yogyakarta agar memperhatikan keselamatan dan mengutamakan cari aman di jalan,” kata Kusmiati.

Sebelumnya, Astra Motor Bali telah melakukan gathering bersama Honda Community Bali dengan materi  pembekalan sebelum menuju Honda Bikers Day Nasional 2017. Dalam acara tersebut, para bikers di edukasi Cari Aman berkendara dan Safety Touring jarak jauh. Selain itu, diberikan pelatihan Basic Life Support Training oleh tim rumah sakit setempat, yang mengajarkan bagaimana cara menangani korban kecelakaan pertama kali, serta memberikan informasi lokasi rumah sakit terdekat di daerah rawan jalur touring.

“Dengan adanya Honda Bikers Day Nasional 2017 ini, semoga bisa mempererat tali silaturahmi antarriders Honda seluruh Indonesia. Dan para riders diharapkan dapat menjadi pelopor berkendara cari aman di jalan raya, dan kembali ke Bali dengan selamat,” harap PIC Honda Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :