BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Erfin Firmansyah akan berjuang menutup seri keenam yang juga menjadi gelaran akhir Asia Talent Cup 2017 (ATC) di Sepang International Circuit, 27 s.d. 29 Oktober, dengan hasil terbaik. Kesempatan di seri pamungkas ATC ini, juga akan dimanfaatkan untuk mengasah skill para lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai bekal untuk menuju ke level yang lebih tinggi.

“Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pembalap yang lebih ringan dari saya. Saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium,” ujar Gerry Salim.

Setelah 5 seri ATC yang telah usai, banyak hal telah dipelajari para pembalap AHRT dan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk lebih kompetitif di dunia balap. Tidak hanya mengenai setting dan feeling terhadap sepeda motor, tapi juga menghadapi faktor cuaca yang sering kali menghadang saat di lintasan seperti di Motegi 2 pekan lalu. “Ajang ATC telah memberikan banyak pengalaman kepada saya. Banyak yang saya dapat di 5 seri ini. Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya,” ujar Lucky.

Sementara General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan perusahaan telah menyediakan penjenjangan pembinaan bagi anak bangsa yang mempunyai potensi di dunia balap. Kesempatan ini diharapkan dapat terus dirajut dengan ketekunan dan tekad besar oleh para pebalap muda ini demi memberikan kebanggaan bagi bangsa. “Pembinaan berjenjang balap AHM melalui keikutsertaan di ATC 2017 telah memasuki seri akhir. Kami yakin ini telah memberikan banyak pengalaman berharga. Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, kami optimis pebalap muda Indonesia tersebut secepatnya akan mampu menghasilkan prestasi bahkan sampai ke jenjang MotoGP,” ucap Indraputra.

Sebanyak 4 murid Astra Honda Racing School berhasil lolos seleksi tahap akhir Asia Talent Cup musim balap 2018 yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia, 25 Oktober. Di bawah binaan PT Astra Honda Motor (AHM), keempat pembalap muda Tanah Air ini, Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14) dan Afridza Syach Munandar (18) siap mencetak prestasi-prestasi balap membanggakan di tahun depan. “Kami senang proses pembinaan balap sejak dini yang diusung Astra Honda Racing School setiap tahunnya dapat mencetak pembalap-pembalap muda yang mampu bersaing dengan pebalap-pebalap hebat lainnya di tingkat nasional maupun internasional. Kami berharap kelima pebalap muda ini dapat meneruskan kiprah balap pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita ini,” kata Indraputra. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :