Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan (PSEK) UGM akan menggelar Seminar Ekonomi Kerakyatan dan Launching Buku Investasi Hati Eka Wiryastuti. Kegiatan digelar Kamis, 14 September 2017 di University Club UGM.

Membedah buku Investasi Hati dari Bupati Tabanan Bali Ni Putu Eka Wiryastuti, PSEK UGM bertujuan mendiskusikan praktek-praktek inovasi pembangunan di Tabanan Bali dalam mewujudkan perekonomian berlandaskan ideologi Pancasila. Selain itu juga mengkaji praktek yang dijalankan daerah dalam pengembangan potensi lokal.

“PSEK UGM ingin mendiskusikan best practice di daerah-daerah, salah satunya Ibu Eka Wiryastuti yang berhasil mengembangkan potensi ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Tabanan,” jelas Ketua panitia kegiatan Puthut Nindroyono, Selasa (12/9/2017) di University Club UGM.

Eka Wiryastuti memiliki berbagai terobosan dan program ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal.  Dia dinilai berhasil mengajak rakyat di desa-desa Tabanan untuk berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang disinergikan dengan BUMD. Atas gagasan tersebut, Kabupaten Tabanan meraih penghargaan Inewsmaker Award tahun 2016.

Baca Juga :  Indonesia Usulkan 'Centre of Excellence' Jadi Solusi Masalah Iklim

“Belajar dari pengalaman Ibu Eka Wiryastuti ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dalam upaya pembangunan bangsa di daerah-daerah lainnya,” tuturpeneliti PSEK UGM ini.

Selain menghadirkan Bupati Tabanan, kegiatan ini turut menghadirkan Dr. Arie Sujito, S.Sos., M.Si. (FISIPOL UGM), Drs. Dumairy, M.A. (FEB UGM), dan Dr. Enny Sri Hartati (Direktur INDEF). Sementara untung penanggap menghadirkan Wasingatu Zakiyah, S.H., M.A., (LSM IDEA DIY), Ir. Cungki Kusdarjito, Ph.D,. (Rektor Universitas Janabadra), dan Sunaji Zamroni, M.Si., (Direktur IRE DIY). (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News