Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng terus berupaya menanamkan keselamatan berlalu lintas saat berkendaraan di jalan raya sejak dini kepada anak-anak.

Ditengah keramaian arus lalu lintas, Rabu (13/9/2017) di Simpang Smpat Jalan Pramuka Diponogoro Ahmad Yani dan Doktor Sutomo, sejumlah personil Sat Lantas Polres Buleleng menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak tanpa mengenakan helm pengaman, yang membuat sejumlah pengendara sepeda motor merasa kaget dan bertanya-tanya pelanggaran yang dilakukan, namun setelah diberikan helm pengaman kepada anak-anak yang dibonceng itu sejumlah pengendara sepeda motor merasa lega.

“Saya tadi dipanggil Polis dari lampu merah itu, awalnya saya takut juga tapi setelah tahu diberi helm untuk anak saya, jadi lega rasanya, terima kasih bapak dan ibu polisi dengan pemberian helm ini,” ungkap salah satu warga yang  setelah ditanya bernama Nur Aliyah, warga Kelrahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng.

Seorang siswa I Ketut Yudha Atmaja salah satu pelajar kelas II SMPN 6 Singaraja yang saat itu tidak memakai helm pengaman saat diberi Helm Pengaman oleh Petugas berjanji akan selalu mengunakan helm pengaman saat diantar oleh orang tuanya ke sekolah. “Saya sangat seenang mendapat helm langsung dari Bapak Polisi, saya berjanji akan memakai terus untuk keselamatan dan keamanan saya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sempat Hilang, Anak Berusia Dua Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng mengatakan, “Kegiatan bagi-bagi helm untuk anak-anak itu merupakan rangkaian HUT Lalu Lintas ke-62 sebagai wujud kepedulian kami akan keselamatan berlalu lintas termasuk menanamkan sejak dini pentingnya mengunakan helm pengaman saat berkendaraan di jalan raya”.

Ditanbahkan juga bahwa “Program peduli terhadap pelajar salah satunya adalah seperti kegiatan ini, selain kita melakukan himbau disekolah-sekolah kita juga membagikan helm kita tanamkan sejak dini akan pentingnya penggunaan helm sejak dini untuk anak-anak mengingat  saat ini sejumlah laka lantas dan pelanggaran, khususnya sepeda motor masih didominasi para pelajar, sehingga dengan kegiatan yang kita lakukan dengan mengusung tema Peduli Pelajar akan mampu meningkatkan kepedulian untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya”, penjelasan Kasat Lantas.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda Saat Sidang Paripurna Bersama Eksekutif

Selain membagi helm pada anak-anak, dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke 62, Sat Lantas Polres Buleleng juga membagikan Helm SNI kepada sejumlah tukang ojek yang mangkal dibeberapa titik termasuk mengelar aksi bersih-bersih dan puncak peringatan akan dilakukan di Polda Bali. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News