BALIPORTALNEWS.COM – Jelang pendaftaran Verifikasi Partai Politik sebagai peserta pemilu di Komisi Pemilihan Umum, Partai Solidaritas Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Bali kembali melangsungkan rapat koordinasi. Kegiatan yang bertajuk “Kopdarwil PSI Bali Menuju Verifikasi KPU” ini digelar di Samani Resto, Penatih, Minggu (24/9/2017).

Dalam pertemuan yang dihadiri pengurus DPD PSI se-Bali ini membahas mengenai teknis pendaftaran ke KPU yang dijadwalkan awal bulan Oktober mendatang. Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan verifikasi administrasi secara internal telah selesai dilakukan, selanjutnya tinggal menunggu proses pendaftaran. “Hasil verifikasi Internal secara administrative telah selesai dilakukan, selanjutnya tinggal menyerahkan berkas pada saat pendaftaran ke KPU masing-masing kabupaten,” ungkapnya usai acara. Mellihat hasil verifikasi internal, ia mengaku optimis dapat melalui verifikasi KPU nanti dengan baik.

Kopdarwil tersebut dihadiri Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas yang dalam kesempatan itu kembali menyerahkan berkas verifikasi yang telah di cek secara internal. Ia berharap PSI Bali dapat mengawal proses verifikasi KPU ini hingga akhir dan mensukseskan Verifikasi secara Nasional. “Untuk menjadi peserta pemilu 2019 ditentukan juga pada proses verifikasi. Kader dan pengurus disetiap daerah diharapkan mengawal proses ini hingga akhir,” tegasnya.

Usai melangsungkan Kopdarwil, PSI Bali bergerak menuju beberapa posko pengungsian masyarakat sekitar Gunung Agung. Sejak ditetapkan status AWAS pada aktivitas Gunung Agung, PSI Bali membuka Donasi “Solidaritas Peduli Pengungsi Gunung Agung”.

Tidak hanya dana, PSI Bali berhasil mengumpulkan bantuan berupa Sembako, Alat Tidur dan MCK. Bantuan ini di distribusikan langsung oleh Pengurus DPP, DPW, DPD dan DPC PSI Bali ke 6 titik posko pengungsian.. “Bantuan berupa sembako, alas tidur, dan alat MCK kami distribusikan ke 6 titik posko di seputaran Manggis, diantaranya posko Nyuh Tebel di Kecamatan Manggis Karangasem, Desa Bondalem dan beberapa titik lainnya,” imbuh Bro Adi.

Penggalangan bantuan ini masih terus berlanjut dan PSI akan kembali mengagendakan penyaluran bantuan hingga beberapa hari kedepan. “Kami akan tetap menggalang bantuan dari berbagai pihak bahkan dari Bro dan Sis PSI yang diluar Bali untuk ikut membantu, nantinya akan kami distribusikan secara bertahap sambil memantau kondisi posko yang belum tersentuh bantuan,” ungkapnya. (humas-psi/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :