Polres Buleleng Turun Langsung ke Lokasi Pengungsi Gunung Agung

245

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., MM., turun langsung membantu menurunkan bantuan logistik kepada pengungsi erupsi Gunung Agung dari Kabupaten Karangasem bertempat di Lapangan Desa Les, pada hari, Jumat (22/9/2017).

Waka Polres Buleleng juga memberikan motifasi dan semangat dengan warga pengungsi dengan tujuan agar diberikan ketegaran dalam menghadapi musibah dan dapat menerima tempat yg sudah disediakan oleh tim BNPB Provinsi Bali dan BPBD Kab Buleleng.

Disela sela melaksanakan kegiatannya Waka Polres Buleleng juga menyampaikan kepada pihak pengamanan dalam hal ini Kepolisian terutama Polsek Tejakula jajaran dari Polres Buleleng harus bertanggung jawab menjaga keselamatan warga pengungsi di Desa Les memberikan perlindungan dan pelayanan kepada warga yang mengungsi dan bekerja sama dengan instansi yang terkait.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Buleleng didampingi Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H, Kapolsek Tejakula AKP I Wayan Sartika, S.H. dan Kasi Propam Propam Polres Buleleng Ipda I Wayan Masa.

Didesa Les Waka Polres Buleleng turun langsung ikut menurunkan bantuan logistik untuk para pengungsi erupsi Gunung Agung. Pukul 14.45 Wita selesai menirunkan bantuan logistik Waka Polres Buleleng dan rombongan menuju Desa Tembok untuk meninjau kondisi pengunsi yang mengungsi di Desa Tembok. Dilokasi Waka Polres Buleleng berbuncang dengan Perbekel Desa Tenbok Dewa Komang Yudi dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi untuk memberikan motivasibdan suport mental. Pukul 15.3o Wita Waka Polres Buleleng meninggalkan Lokasi seanjutnya kembali ke Mapolres Buleleng.

Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M.  saat di konfirmasi dilokasi menjelaskan “Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan bentuk kepedulian kami Polres Buleleng dan jajaran untuk membantu para pengungsi erupsi Gunung Agung yang berasal dari Kabupaten Karangasem yang saat ini berada diwilayah kami dan kedatangan kami juga untuk memberikan motivasi dan suport mental kepada mereka yang saat ini ada dalam pengungsian”, ucap Waka Polres Buleleng singkat.

Bantuan Logistik tersebut berasal dari bantuan Komunitas Berbagi Ngalih Nau Singaraja dengan bantuan berupa Beras 25 Kg sebanyak 4 Karung, Mi Isntan 20 dus, Air Mineral 20 Dus,  Minyak Goreng 18 liter, Tekor 5 Krat,  Garam 1 Bal, Sabun Mandi 5 Dua, Sabun Diterjen 4 Dus,  Kecap Manis 3 Botol, Pempers Bayi Dus dan Roti Anisko 4 Dus. (humas/polres-buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :