Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Demi tercipta situasi kamtibmas kondusif, Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H. berupaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Di antaranya dengan turun langsung memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan upacara pengabenan salah seorang warga Banjar Jagasatru, Kediri, Senin (18/9/2017).

Pengamanan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan masyarakat (pecalang). “Keamanan adalah kebutuhan dan tanggung jawab bersama, dan harus kita wujudkan bersama juga,” kata Kapolsek Kediri.

Kehadiran anggota Polri di setiap kegiatan masyarakat, kedekatan dan komunikasi, lanjut Kompol Sumarajaya, akan terjalin dengan baik, sehingga informasi dua arah akan terjadi dalam mewujudkan kamtibmas. “Bila di masyarakat ada suatu permasalahan seperti potensi gangguan, maka imformasi akan cepat sampai di kepolisian, dan bisa cepat diatasi atau dicarikan solusi penyelesaian, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan,” ujarnya.

Sementara salah seorang pecalang Banjar Jagasatru, I Komang Suartana, mengatakan bahwa selama ini kerja sama dengan kepolisian, khususnya Polsek Kediri, dirasakan masyarakat Kediri. Untuk itu dia berharap agar hal itu dapat diteruskan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

Kapolsek Sumarajaya pun berharap kepada masyarakat, bila ada permasalahan sekecil apupun yang bisa berdampak luas, agar menyampaikan kepada kepolisian. Bisa melalui para bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Poksek Kediri.

“Hal itu dimaksudkan agar kepolisian bisa mengambil langkah lebih awal, biar permasalahan tidak berkembang. Harapan kami adalah situasi kamtibmas tetap terjaga, dan masyarakat pun dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” ujarnya.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News