Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Perjuangan pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky dan Andi Gilang Farid Izdihar, di CEV International Championship seri Jerez tidak berjalan mulus. Meski demikian, kedua pembalap AHRT tersebut tetap optimis menghadapi balapan, Minggu (17/9/2017).

“Tujuan hari ini adalah mendapatkan posisi di barisan depan, sayangnya kami tidak dapat mencapainya. Selama putaran terakhir kualifikasi pertama saya melakukan kesalahan dan sulit untuk memperbaiki waktu lebih baik lagi. Kami memiliki masalah dengan bagian belakang motor dan sudah mencoba beberapa settingan untuk memperbaikinya. Saya dan tim berusaha mempelajarinya dan mencari strategi terbaik untuk balap besok. Kami tetap semangat menghadapi balapan nanti, apapun bisa terjadi dan tujuan kami adalah untuk mendapatkan podium,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga :  Terima Kunker Komisi X DPR RI, Pj Gubernur Mahendra Jaya Sampaikan Kondisi Keolahragaan di Bali

Pada balapan, Minggu (17/9), Dimas Ekky  mengawali start kelas Moto2 European Championship dari posisi ke tujuh setelah meraih catatan waktu terbaik saat kualifikasi 1:43.809. Sedangkan Andi Gilang yang bermain di Moto3 Junior Worldchampionship mengalami kecelakaan saat berada di tikungan 11 saat kualifikasi pertama. Andi Gilang kehilangan cengkraman roda depan dan membuatnya tidak dapat melanjutkan sesi kualifikasi yang disediakan selama 40 menit. Ini membuatnya harus mengawali jalannya balap dari posisi ke 23 dari 44 pembalap muda berbakat seluruh dunia.

“Sesi kualifikasi pagi merupakan waktu yang bagus untuk mendapatkan waktu terbaik, tapi saya kehilangan kesempatan itu. Saya terjatuh karena kehilangan kontrol ban depan dan tidak sempat lagi untuk kembali kelintasan. Sesi kedua saya berusaha untuk kembali memaksimalkan feeling dan settingan motor terutama di tikungan tertentu. Balapan nanti saya akan berusaha untuk melakukan start bagus dan terus menekan untuk bisa berada di grup depan,” ujar Andi Gilang.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

Balapan CEV International Championship dilaksanakan, Minggu (17/9), dan dapat disaksikan pada saluran youtube CEV Moto2  pada pukul 18.00 Wib, Moto3  balap pertama pada pukul 16.00 Wib dan balap kedua pada pukul 19.00 Wib. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News