Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Akhir pekan ini, 15-17 September 2017, ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) akan memasuki putaran ke-7 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Pebalap Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan  mengikuti seluruh putaran di ajang tersebut tahun ini, bertekad untuk tetap maksimal dalam menampilkan performanya.

Setelah pada putaran sebelumnya di Sirkuit Lausitzring sukses mendulang poin, pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu kembali akan mencoba untuk tetap tampil konsisten. “Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan,” ucap Ali Adriansyah Rusmiputro.

Pada sebuah ajang yang diikuti oleh lebih dari 35 pebalap pada setiap putarannya, seperti WSSP 300, selepas lap pertama biasanya para pebalap akan terpisah dalam beberapa kelompok besar. Ada yang di depan, di tengah maupun di belakang.  Kelompok-kelompok tersebut terbagi dengan sendirinya sesuai dengan kondisi tunggangan dan konsistensi para pebalap dalam memacu sepeda motornya.

Sejak putaran pertama hingga ke-6 Ali Adrian menunjukkan progres yang bagus. Ia secara konsisten mampu bersaing dalam kelompok tengah dan depan. Pada putaran terakhir yang berlangsung di Lausitzring, ia mampu masuk ke barisan depan pada kelompok kedua. Padahal ketika itu shifter pemindah gigi pada sepeda motornya mengalami masalah.

Baca Juga :  Lima Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

Demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan. “Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal,” ucap Ali Adrian.

Ali Adrian sendiri memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring, ia akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah ia pakai pada putaran sebelumnya itu.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pebalap top Spanyol untuk berlatih bersama. “Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia,” ujar Ali Adrian.

Hingga putaran ke-6, Ali Adrian Rusmiputro sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap yang berlaga di WSSP 300. Di putaran ke-6 itu Ali Adrian sudah mampu ke Super Pole 2. Itu adalah kali pertama Ali Adrian masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pebalap tersebut.

Sirkuit Internasional Algarve yang lebih dikenal dengan Sirkuit Portimao terletak di kota Portimao, Portugal. Sirkuit ini memiliki panjang 4.592 km dengan 15 tikungan. Sesi kualifikasi WSSP 300 yang disebut Super Pole akan berlangsung  pada hari Sabtu, 16 September, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Sementara balapan akan diselenggarakan pada keesokan harinya, Minggu 17 September, pada pukul 11.05 waktu setempat atau jam 17.05 WIB. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News