Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kasus pencurian yang terjadi di Yunika Laundry, Perumahan Griya Tansa Trisna, Jalan Bila, Desa  Dalung, kecamatan Kuta Utara, kabupaten  Badung terungkap, Minggu (24/9/2017).

Kasus pencurian tersebut  terjadi Selasa (19/9) dilakukan oleh pelaku Bagus Yogi Okta Artawan alias Bagus (27) berasal dari banjar Dinas Kelod, Tejakula, Buleleng.

Pelaku merupakan salah satu karyawan di Yunika Laundry yang tinggal Bersama-sama bekerja dengan korban Feri Trihartanto (28) yang kehilangan 1 buah HP Oppo Tipe A37 warna putih dan 1 buah HP Samsung warna hitam lengkap dengan alat charger yang ditaruh korban di atas tempat tidurnya.

Dari hasil keterangan pelaku, bahwa pelaku mengakui telah mengambil kedua buah HP milik korban tersebut dan melarikan sepeda motor jenis Honda Vario 125, warna Hitam Putih, DK 3405 ET milik Pak Dedi selaku pemilik perusahaan laundry  tempat korban bekerja.

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik

Pelaku melakukan aksinya dengan mudah karena kamar korban tidak dikunci dan pada saat masuk melihat dua buah HP milik korban tergeletak diatas tempat tidur kemudian pelaku mengambilnya dan melarikannya.

Selanjutnya HP Samsung warna hitam digadaikannya kepada temannya senilai Rp.50.000 sedangkan buah HP Oppo Tipe A37 warna putih telah pelaku jual kepada seseorang yang bekerja di salah satu penginapan di Denpasar senilai Rp.1.100.000,-.

Dari hasil penjualan dan penggadaian hasil curian itu, pelaku lalu membeli satu buah HP Smartfren warna hitam seharga Rp.600.000,- sedangkan sisa penjualan tersebut dipakai untuk keperluan sehari hari.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas Satuan reskrim Polres badung dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP I Made Pramasetia, SH., S.I.K., MH berhasil membekuk pelaku di tempat pengungsian rrupsi Gunung Agung di Br. Telaga, Sibetan, Bebandem, Karangasem. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News