Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak 34 Polisi wanita di Polres Badung bergabung dengan  548 Polwan Polda Bali lainnya untuk mendapat arahan dari Ny. Barbara Golose selaku Ibu Asuh Polwan di Gedung Lembah Pujian, Jalan Antasura, Denpasar Timur, Selasa (5/9/2017).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-69 Tahun 2017 dengan mengambil tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”.

Ny. Barbara Golose dalam arahannya menyampaikan, kehadiran Polwan ditengah-tengah masyarakat menjadi harapan terhadap sosok polisi masa kini yang tampil androgini, yaitu memiliki ciri-ciri maskulin dan feminim. Polisi dituntut tidak hanya bertugas mengatasi keamanan dan tindak kekerasan, namun juga menjadi polisi yang peka terhadap lingkungan dan bersahabat dengan masyarakat.

“Keberadaan Polri dan tantangan tugas yang akan dihadapi, membuat keberadaan Polwan di dalam organinsasi Polri tidak sekedar sebagai penghias atau pelengkap saja, tetapi berperan aktif sebagai sosok anggota Polri yang responsif, adaftif dan proaktif. Benar-benar mampu berdiri kuat sejajar dengan polisi laki-laki,” kata Ny. Barbara Golose.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Sifat keibuan yang dimiliki Polwan adalah salah satu modal untuk menjadi pengayom masyarakat yang baik. Sebab, Polwan diharapkan dapat meningkatkan citra kepolisian dimata publik dan menjadi ujung tombak program Promoter Polri. Tidak hanya itu, Polwan juga memiliki nilai resisten terhadap budaya koruptif. Modal ini memungkinkan Polwan ditempatkan pada layanan publik, untuk meminimalisir adanya Pungli.

“Dalam melaksanakan tugas, Polwan biasanya lebih detail, rinci, rapi dan teliti. Bahkan, Polwan terbiasa menjalani banyak tugas dalam waktu bersamaan (multitasking),” imbuhnya.

Baca Juga :  Semarak Bohemia Fashion Week di Canggu, Tampilkan Pesona Budaya dan Fesyen

Pada kesempatan tersebut, istri Kapolda Bali ini berpesan kepada seluruh Polwan Polda Bali agar menjadi pribadi yang hangat dan menyenangkan. Tidak kalah penting, Polwan juga diminta menjadi tauladan, yaitu satunya kata dan perbuatan.

“Semoga ke depan Polwan bisa mendukung tugas-tugas kepolisian dengan segala tantangan dan tetap mendapat tugas strategis sesuai keunikan dan kemampuannya,” tutup Ibu Asuh Polwan Polda Bali. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News