Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya memuji kekompakan dan semangat gotong-royong warga Banjar Dinas Piling Kawan, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan. Hal itu disampaikan saat dia menghadiri karya mupuk pedagingan, melaspas, pedudusan alit, lan ngenteg linggih di Pura Merajan Agung Pasek Gelgel, Banjar Dinas Piling Kawan, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Senin (21/8/2017).

“Dengan semangat gotong-royong, kekompakan, dan kebersamaan, menunjukkan bahwa masyarakat mendukung pemerintah dalam membangun Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi,” ujar Sanjaya, yang juga memberikan sarin canang kepada panita acara tersebut.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

Sementara Ketua Panitia I Ketut Suadha, menyebut pelaksanaan karya dimulai sejak 7 Agustus 2017. Telah dilaksanakan pula rangkaian karya, antara lain matur piuning, nanceb, ngadegang, mendak tirtha, mepasaran, metatah, melasti, mepepada, mecaru, dan lainnya.

Karya ini menghabiskan dana sekitar Rp 150 juta, yang bersumber dari iuran para pengempon pura. “Sumber dana didapatkan dari iuran, masing-masing Rp 1,5 juta per KK. Di pura ini ada 58 KK,” ujar Suadha. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News