Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas Kontingen Raimuna Nasional 2017 Gerakan Pramuka Kwarcab Tabanan, di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Rabu (9/8/2017). Kontingen ini akan mengikuti Raimuna Nasional 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 13-21 Agustus 2017.

Kakwarcab Tabanan I Putu Santika mengatakan, Raimuna Nasional 2017 merupakan wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega, guna menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Di samping itu juga untuk mengembangkan kemampuan diri di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, scouting skil, penampilan budaya daerah, karnaval Bhinneka Tunggal Ika, pameran budaya daerah, yang dikemas dalam bentuk kegiatan pendidikan menarik dan  menantang.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Laksanakan Persembahyangan Bersama Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot

Kontingen Raimuna Nasional 2017 daerah Bali berjumlah 235 orang. Dari Kwarcab Tabanan 28 orang putra dan putri, dengan pembina pendamping dua orang.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya, mengatakan, sebagai salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda, kepramukaan diharapkan mampu berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Melalui pendidikan kepramukaan, kita ingin membangun manusia yang berkarakter, membangun anak bangsa yang memiliki watak yang kuat, tangguh kepribadian, luhur budi pekerti, serta menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.” Harapnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News